4 Alasan wanita sering buang air kecil

by

LALADILA – Buang air kecil secara teratur penting untuk kesehatan tubuh. Namun terlalu sering buang air kecil juga bukan pertanda yang baik. Anda bisa dikatakan memiliki frekuensi buang air kecil yang terlalu sering jika merasa ingin buang air kecil setiap dua jam sekali atau lebih. Kebiasaan semacam ini bisa jadi merepotkan dan memalukan.

Lantas, bagaimana hal ini bisa terjadi? Ada banyak hal yang menyebabkan wanita sering buang air kecil. Hal ini bisa disebabkan oleh kebiasaan, rasa cemas, atau adanya masalah dengan organ tubuh. Berikut adalah beberapa alasan mengapa frekuensi buang air kecil menjadi tak wajar pada wanita, seperti dilansir oleh Mag for Women.

1. Infeksi saluran kemih
Infeksi saluran kemih terjadi ketika ada bakteri yang masuk ke kandung kemih melalui uretra. Infeksi bisa terjadi karena banyak hal, misalkan diabetes, penggunaan antibiotik secara berlebihan, penyakit menular seksual, atau kebersihan yang kurang terjaga. Jika ini penyebabnya, biasanya Anda tak hanya sering buang air kecil, tetapi kebiasaan buang air kecil juga menjadi lebih menyakitkan. Segera temui dokter untuk mengatasi masalah ini.

2. Kandung kemih yang terlalu aktif
Seseorang juga bisa mengalami buang air yang terlalu sering jika mereka memiliki kandung kemih yang terlalu aktif. Hal ini biasanya disebabkan oleh otot pelvis yang terlalu lemah, masalah pada saraf, kelebihan berat badan, atau kekurangan hormon estrogen. Kekurangan hormon estrogen biasanya terjadi ketika seorang wanita akan memasuki masa menopause.

3. Minum banyak air
Terkadang penjelasan mengapa seseorang terlalu sering buang air kecil sangat sederhana, yaitu karena terlalu banyak minum air. Ketika cuaca panas, seseorang pasti akan cenderung minum lebih banyak air untuk menghindari dehidrasi. Namun hal ini akan menyebabkan Anda lebih sering buang air kecil. Jika ini penyebabnya, Anda tak perlu khawatir.

4. Penyebab lainnya
Selain hal-hal di atas, terlalu sering buang air kecil juga bisa disebabkan oleh hal lain seperti rasa cemas, obat-obatan, stroke, kondisi sistem saraf atau otak yang tak baik. Selain itu beberapa masalah pada tubuh seperti infeksi ginjal, prostat yang membesar, tumor, atau infeksi pada kelenjar prostat juga bisa membuat wanita terlalu sering buang air kecil.

Terlalu sering buang air kecil juga bisa disebabkan oleh masalah psikologis. Jika Anda mulai mengalaminya sebaiknya segera periksakan diri ke dokter untuk mengetahui penyebab sebenarnya. Namun terlebih dahulu perhatikan konsumsi cairan Anda. Jangan panik dulu, bisa jadi itu hanya disebabkan oleh konsumsi air yang juga berlebihan. 

Baca juga

WARNING KHUSUS DEWASA!!! Semua artikel disini adalah konten dewasa yaitu video bokep terbaru 2018 yang paling hot dan paling diminati, dan tak layak jika di tonton anak kecil yang belum cukup umur.

TOP RATE VIDEO BOKEP 2018

----------

VIDEO BOKEP TERBARU PEMERKOSAAN DAN ABG CANTIK JUGA CEWEK INDO MODEL DAN ARTIS YANG LAGI HORNY

----------