5 Makanan Khas Natal Paling Nyentrik Sedunia

by

LALADILA – Sama seperti berbagai perayaan besar lainnya, momen Natal kerap dirayakan dengan makan besar bersama. Selain aneka sajian kue lezat dan hidangan daging istimewa, Natal di beberapa belahan dunia juga dirayakan dengan menyantap hidangan-hidangan unik yang rasanya tidak terpikirkan oleh khalayak. Apa saja aneka hidangan unik yang disantap saat perayaan Natal tersebut? Berikut adalah 5 di antaranya.
Mopane (cacing goreng) – Afrika Selatan
Sebenarnya, menggoreng cacing yang termasuk dalam spesies Gonimbrasia belina ini adalah kebiasaan masyarakat asli yang mendiami kawasan selatan benua Afrika, termasuk Afrika Selatan, untuk merayakan momen-momen istimewa, termasuk Natal. Cacing jenis ini diternakkan layaknya unggas, yakni memiliki alur terstruktur mulai dari panen, pengepakan, hingga siap disajikan di atas meja makan. Tekstur mopane disebut menyerupai tekstur jamur kuping, namun dengan rasa gurih yang mendominasi.

Ayam Goreng Kentucky – Jepang

Bukan tanpa alasan jika ayam goreng besutan restoran cepat saji KFC menjadi menu wajib dalam perayaan Natal di negeri matahari terbit. Kebiasaan tersebut bermula dari kampanye iklan KFC Jepang yang mulai menyasar momen perayaan Natal sejak dekade 80-an. Kampanye iklan tersebut sukses membentuk budaya makan bersama di saat Natal, dan bahkan beberapa cabangnya ada yang menawarkan paket bersantap istimewa yang harus dipesan jauh-jauh hari.

Mattak dan Kiviak (kulit ikan paus dan fermentasi daging burung) – Greenland

Bagi khalayak umum, dua sajian ini mungkin dianggap menjijikkan. Namun tidak bagi suku bangsa Inuit yang mendiami kawasan Kutub Utara, termasuk Greenland. Di sana, kulit ikan paus (mattak) kerap diawetkan sebagai bahan pelezat sup yang memiliki cita rasa gurih dan bertekstur sangat kental. Adapun fermentasi daging burung, atau kiviak, merupakan daging burung sejenis penguin yang difermentasi dalam cairan cuka dan biasa disantap khusus di berbagai perayaan istimewa sebagai campuran salad kentang.

Smalahove (kepala domba panggang) – Norwegia

Photo source: Wonderlist.com
Daging domba adalah sumber protein yang lazim disantap sebagai sajian Natal, mulai dari Eropa hingga Australia. Namun khusus di Norwegia, bagian kepala domba justru sangat diperebutkan sebagai bahan utama sajian Natal, bukan daging iga ataupun bagian daging lainnya. Biasanya, kepala domba utuh ini diolah dengan cara dipanggang atau diasap, untuk kemudian disayat-sayat guna diambil dagingnya sebagai campuran salad, roti lapis, atau bisa juga dimakan langsung dengan tambahan mustard.

Ikan malas – Tiongkok

Meskipun tidak benar-benar merayakan Natal secara utuh, namun masyarakat Tiongkok, terutama di kota-kota besarnya, turut memanfaatkan momen ini untuk bersantap besar dengan keluarga. Salah satu menu andalan yang tersaji di meja makan masyarakat Tiongkok saat Natal adalah ikan malas, walaupun nama resminya dalam Bahasa Indonesia adalah ikan betutu. Ikan ini merupakan salah satu ikan air tawar yang menyimpan kelezatan tiada tara. Dagingnya tebal dan bertekstur lembut, serta merupakan satu-satunya ikan air tawar yang tidak berbau tanah.

SUMBER : BERITA ANEH DAN UNIK

Baca juga

WARNING KHUSUS DEWASA!!! Semua artikel disini adalah konten dewasa yaitu video bokep terbaru 2018 yang paling hot dan paling diminati, dan tak layak jika di tonton anak kecil yang belum cukup umur.

TOP RATE VIDEO BOKEP 2018

----------

VIDEO BOKEP TERBARU PEMERKOSAAN DAN ABG CANTIK JUGA CEWEK INDO MODEL DAN ARTIS YANG LAGI HORNY

----------