7 Gangguan kesehatan yang biasanya muncul saat kamu sedang menstruasi

by



LALADILA – Menstruasi yang datang setiap bulannya kerap membawa penderitaan, apalagi berkaitan dengan keadaan fisik. Mulai dari nyeri, jerawat, hingga gangguan emosi yang tidak stabil.
Selain itu, ada pula beberapa gangguan kesehatan yang menyertai menstruasi. Apa saja?
Migrain
Fluktuasi hormonal yang terjadi saat menstruasi bisa memicu migrain. Selain itu, tingkat estrogen yang turun sebelum menstruasi juga menyebabkan sakit kepala berdenyut.
Pilek
Penelitian menjelaskan bahwa ovulasi mampu membuat pertahanan tubuh jadi lemah. Sehingga tak jarang kamu bisa mengalami pilek atau infeksi lainnya.
Anemia
Darah menstruasi yang mengucur deras bisa menurunkan jumlah sel darah merahmu. Hal tersebut bisa meningkatkan risikomu untuk terkena anemia.
Gangguan pencernaan
Beberapa wanita yang sedang menstruasi melaporkan bahwa mereka kerap mengalami gangguan pencernaan, terutama sindrom iritasi usus besar karena fluktuasi hormon yang terjadi.
Bau mulut
Fluktuasi hormon selama menstruasi bisa mengeringkan mulut yang mengakibatkan munculnya bau mulut. Sehingga tak ada salahnya jika kamu membawa permen penyegar nafas saat sedang menstruasi untuk meminimalkan bau mulut yang terjadi.
Masalah gusi
Periodontitis atau gusi bengkak sering terlihat selama menstruasi karena fluktuasi hormon seks.
Kegelisahan
Allopregnanolon merupakan metabolit progesteron yang menurun saat kamu sedang menstruasi. Hal ini akan menyebabkan peningkatan kegelisahan atau perilaku mudah cemas.
Untuk meminimalkan gangguan kesehatan yang terjadi, tetap terapkan pola hidup sehat ketika sedang menstruasi seperti banyak minum air atau memperbanyak konsumsi buah.

Baca juga

WARNING KHUSUS DEWASA!!! Semua artikel disini adalah konten dewasa yaitu video bokep terbaru 2018 yang paling hot dan paling diminati, dan tak layak jika di tonton anak kecil yang belum cukup umur.

TOP RATE VIDEO BOKEP 2018

----------

VIDEO BOKEP TERBARU PEMERKOSAAN DAN ABG CANTIK JUGA CEWEK INDO MODEL DAN ARTIS YANG LAGI HORNY

----------