Ada-Ada Saja, Kakak Beradik Ini Jual Udara Segar Secara Online

0
1
(foto: Shanghaiist)

Udara merupakan komponen penting yang menopang kehidupan seluruh manusia agar tetap bisa bernapas. Untungnya udara bisa kita nikmati secara gratis tanpa harus membayar seperpun. Namun apa jadinya jika ada pihak tertentu menjual udara segar?

Memang terdengar konyol, tapi di China, udara segar sudah menjadi sesuatu yang sangat langka. Sebagian besar udara di beberapa perkotaan besar di China sudah tercemar dan tidak segar lagi. Dari sana muncul inisiatif untuk menjual udara segar.

Hal itulah yang dilakukan kakak beradik ini yang sengaja membuka situs jual beli online khusus bagi mereka yang ingin membeli udara segar.

(foto: Shanghaiist)

Seperti yang telah dilansir dari Shanghaiist (1/10), kakak beradik perempuan yang berasal dari Xining, Provinsi Qinghai, China itu telah membuat situs online yang digunakan untuk menjual udara segar. Udara yang mereka jual berasal dari pegunungan atau lembah.

Sebelum dijual, udara tersebut mereka kumpulkan dalam sebuah plastik. Mereka menjualnya seharga 15 yuan atau setara dengan Rp 30 ribu per plastiknya dan mereka telah berhasil menjual sebanyak 100 kantong udara.

Mereka membantah jika menjual udara hanya demi keuntungan pribadi. Mereka menyebutkan bahwa penjualan udara ini untuk menarik perhatian orang agar lebih menghargai lingkungan.

Namun ide dari pasangan kakak adik ini kurang mendapat respon positif dari netizen. Kebanyakan dari netizen beranggapan bahwa kelakuan kakak adik tersebut malah merusak lingkungan.

LEAVE A REPLY