Addie MS: Tidak Mau Bikin Eksperimen Yang Berlebihan

Musikus Addie MS bersama Twilite Orchestra akan menggelar konser spesial bertema The Beatles. puluhan lagu The Beatles bakal dibawakan lewat konsep orkestra dengan aransemen yang berbeda dan para pencinta musik akan dihibur lewat dua kali penampilan.

0
7
Addi MS menggelar konser dengan tema The Beatles

laladila.com – Twilite Orchestra resmi berusia 25 tahun pada November 2016. Dalam rangka perayaan hari bersejarah itu, grup yang dibentuk Indra Usmansjah Bakrie, Addie MS, dan Oddie Agam tersebut berencana menggelar konser spesial.

konser spesial tersebut bertemakan The Beatles. Pertunjukan berjudul Twilite Orchestra presents The Beatles itu akan dilaksanakan di Ciputra Artpreneur Theater, Kuningan, Jakarta Selatan pada Sabtu, 19 November 2016.

Menurut Addie MS, puluhan lagu The Beatles bakal dibawakan lewat konsep orkestra dengan aransemen berbeda. Namun dia bersama Twilite Orchestra tidak bakal mengubah secara ekstrem karya band asal Inggris tersebut.

“The Beatles kayak musik klasik. Musiknya ditail, saya dan arranger tidak mau bikin aneh-aneh atau eksperimen berlebihan,” kata Addie MS di Jakarta.

“Harus ada authensitas, jangan sampai asing lagu The Beatles yang dibawakan,” sambungnya.

Soal aransemen tersebut, suami Memes ini mengaku tidak mengalami kesulitan berarti. Dia dan tim memutuskan untuk mengedepankan keaslian lagu The Beatles. Sehingga pendengar tetap menikmati ciri khas karya-karya John Lennon dan kawan-kawan.

“Tergantung aransemen, lagu rumit bisa sederhana, sederhana bisa rumit. Untuk konser ini relatif tidak sulit, tapi jangan berlebihan karena menjaga sari lagu itu,” jelas Addie MS.

Uniknya, ayah Kevin Aprilio ini tidak memilihkan lagu untuk para penyanyi di Twilite Orchestra presents The Beatles. Justru pengisi acara dibebaskan memilih lagu yang disukainya. Konser ini akan menampilkan musisi lain yakni Once Mekel, Sandhy Sondoro, Aqi Singgih, Angel Pieters, Oddie Agam, dan G-Pluck.

Tiket konser Twilite Orchestra presents The Beatles dijual beberapa kategori. Kelas Bronze dijual Rp 500 ribu, Silver Rp 1 juta, Gold Rp 1,5 juta, dan Platinum Rp 2 juta.

-sd-

LEAVE A REPLY