Air Infus Lemon Bisa Turunkan Berat Badan? Ini Faktanya!

by


Air Infus Lemon Bisa Turunkan Berat Badan? Ini Faktanya!

LALADILA – Kita mungkin sering mendengar bahwa air infuslemon ( infused water lemon ) bisa membantu menurunkan berat badan, benarkah demikian? 

Menanggapi hal tersebut, Alissa Rumsey, RD, juru bicara Academy of Nutrition and Dietetics mengatakan bahwa sebenarnya air infus lemon atau lemon itu sendiri tidak menyebabkan penurunan berat badan


Namun, jika minuman ini menggantikan minuman tinggi kalori, seperti kopi dengan gula atau jus buah, yang menghasilkan defisit kalori, maka air lemon bisa membantu menurunkan berat badan.

Selain itu, lanjut Alissa, minum air infus lemon, baik dengan air panas atau dingin juga membantu metabolisme Anda tetap baik. 

“Tetap terhidrasi adalah komponen penting dari diet sehat karena meningkatkan metabolisme Anda. Bagi mereka yang tidak suka menikmati air putih, menambahkan beberapa lemon adalah cara yang bagus untuk meningkatkan rasa tanpa menambah kalori,” jelas dia lagi dilansir womenshealthmag.


Ya, jadi para ahli tidak berpendapat jika air yang diinfuskan dengan lemon bisa menurunkan berat badan. Namun, bagaimana dengan penelitian yang dilakukan? Apakah para peneliti berhasil menemukan alasan bahwa air infus lemon bisa membuat penurunan berat badan? Jawabannya, mungkin berpotensi. 


Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Clinical Biochemistry and Nutrition menemukan bahwa polifenol ( senyawa tanaman yang juga berperan sebagai antioksidan ) ditemukan pada kulit dan air lemon dapat membantu merangsang hati untuk membakar lemak. 


Namun, penelitian ini dilakukan pada tikus yang makan dengan lemak tinggi sehingga rasanya Anda tidak mengikuti diet ketogenik. Temuan mereka mungkin tidak bisa diterjemahkan ke tubuh manusia.


Bukan cuma itu, minum air infus lemon juga bisa mengurangi kembung jangka pendek. Ini dikarenakan, kata Alissa, air infus lemon bertindak sebagai diuretik alami yang ringan. 


Namun, jika Anda mengalami kembung dalam jangka panjang, yang terbaik adalah mencari tahu apa penyebabnya untuk menghentikan kebiasaan tersebut, seperti makan terlalu cepat, minum melalui sedotan, minum minuman berkarbonasi, terlalu banyak mengonsumsi garam, dan makanan manis, juga alkohol.


Selain itu, Alissa juga memperingatkan orang-orang dengan riwayat penyakit maag atau acid reflux untuk tidak menyeruput air infus lemon. Mengapa? Karena asam pada lemon hanya akan memperburuk gejala maag.


Dari semua penjelasan ilmiah tersebut dapat disimpulkan bahwa air infus lemon tidak akan secara ajaib membantu Anda menurunkan berat badan.

SUMBER : SUARA.COM

Baca juga

WARNING KHUSUS DEWASA!!! Semua artikel disini adalah konten dewasa yaitu video bokep terbaru 2018 yang paling hot dan paling diminati, dan tak layak jika di tonton anak kecil yang belum cukup umur.

TOP RATE VIDEO BOKEP 2018

----------

VIDEO BOKEP TERBARU PEMERKOSAAN DAN ABG CANTIK JUGA CEWEK INDO MODEL DAN ARTIS YANG LAGI HORNY

----------