Aktor Politik Dalang Kerusuhan Demo 4 November, Jokowi

Presiden Joko Widodo mengapresiasi aksi damai pada demo 4 november, namun kecewa adanya unsur politik didalamnya yang menyebabkan bentrokan terjadi.

0
26
Presiden Jokowi

Laladila.com – Jokowi menyatakan menyesal atas kerusuhan yang terjadi pada aksi demo 4 November, dan menurutnya ada unsur politik didalamnya yang menyebabkan terjadinya kerusuhan.

“Kita menyesalkan kejadian ba’da Isya yang seharusnya sudah bubar tetapi menjadi rusuh. Dan ini kita lihat telah ditunggangi aktor-aktor politik yang memanfaatkan situasi,” kata Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (5/11/2016) dini hari.

Jokowi mengapresiasi demonstrasi yang berjalan sejak pagi hingga magrib berjalan dengan damai dan tertib.

“Sebagai negara demokrasi, kita menghargai proses penyampaian unjuk rasa yang dilakukan hari ini dengan cara yang tertib dan damai,” kata Jokowi.

Pernyataan tersebut disampaikan Presiden setelah melakukan rapat terbatas dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Menag Lukman Hakim Saifudin, dan Menkopolhukam Wiranto.

Jokowi mengapresiasi dan menghargai unjuk rasa yang berlangsung pada siang hari tadi. Ia menilai unjuk rasa sudah dilakukan dengan cara-cara yang tertib, damai, dan sesuai dengan iklim negara demokrasi.

“Terima kasih kami sampaikan kepada ulama, kyai, habaib, ustadz yang telah memimpin umatnya yang menyejukan. Sehingga sampai Maghrib berjalan dengan tertib dan damai,” ucap Jokowi.

By Sarita,

LEAVE A REPLY