Asyik Menyerang, Argentina Malah Kecolongan

Brasil berhasil mengalahkan Argentina dengan skor meyakinkan 3-0, pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol, di Mineirao Stadium. Dengan kemenangan ini, Brasil pun berhasil menguasi klasemen sementara Conmebol dengan mengumpulkan 24 poin

0
16
Brasil kokoh di puncak klasemen

laladila.com – Neymar berhasil mencetak gol yang ke-50 untuk timnas Brasil. Prestasi itu ia dapat setelah membantu Selecao menghadapi Argentina dengan skor 3-0 dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan.

Kemenangan tersebut membawa Brasil tetap kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 24 angka. Sementara posisi Argentina semakin turun ke posisi enam dengan 16 poin.

Tak hanya mengamankan puncak klasemen, Brasil sukses membuat beberapa catatan menarik usai pertandingan tersebut. Brasil untuk keempat kalinya membobol gawang Argentina dengan tiga gol atau lebih di pentas Kualifikasi Piala Dunia, dimana tak ada tim lain yang mampu melakukan hal tersebut.

Sementara Neymar semakin mempertegas dirinya sebagai sosok penting di Tim Samba. Dengan tambahan satu gol dan satu assist pada pertandingan tersebut, bomber Barcelona itu sudah berkontribusi pada delapan gol Brasil dari empat laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia, dengan catatan tiga gol dan lima assists.

Gol pertama di pertandingan tersebut dicetak oleh Philippe Coutinho. Pemain Liverpool tersebut mencetak gol indah melalui tendangan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-25.

Beberapa saat jelang turun minum, Neymar sendiri akhirnya mencatatkan namanya di papan skor. Lepas dari jebakan offside, Neymar menerima umpan terobosan Gabriel Jesus sebelum menaklukan Sergio Romero. Skor 2-0 untuk Brasil bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Argentina yang kembali diperkuat Lionel Messi tetap tak mampu berbuat banyak. Bahkan, Brasil kembali menambah keunggulan.

Pada menit ke-59, Paulinho mencetak gol ketiga untuk Tim Samba. Tak terkawan di dalam kotak penalti, Paulinho berhasil memanfaatkan umpan Renato Augusto.

Hingga akhir laga, skor 3-0 tak berubah untuk Brasil. Ini menjadi kemenangan kelima Brasil secara beruntun di pentas Kualifikasi Piala Dunia. Sementara bagi Argentina, ini menjadi partai keempat mereka gagal meraih kemenangan.

-sd-

LEAVE A REPLY