Bagaimana Bisa Wajah Wanita Korea Tampak Mulus Tanpa Pori-Pori?

0
1
llustrasi (foto: dermarollershop.com)

Salah satu masalah wajah paling meresahkan adalah pori-pori. Bagaimana tidak, masalah pori-pori biasanya erat dengan wajah berminyak dan nampak tak mulus. Pori-pori wajah yang besar akan terlihat dan membuat make up menjadi tidak sempurna.

Pernah memperhatikan kulit wajah wanita Korea? Jika dilihat mereka memiliki wajah mulus dengan pori-pori rapat alias tak nampak. Sebenarnya apa rahasianya? Berikut ini beberapa tips agar wajahmu bisa mulus dengan pori rapat ala wanita Korea.

1. Selalu memakai sunblock

Dampak buruk sinar matahari tentu saja merusak jaringan kulit. Orang Korea rajin memakai sunblock sebelum beraktivitas ke luar ruangan. Mereka biasanya mengoleskan ke daerah wajah, leher dan telinga. Beberapa juga menggunakan sunblock saat hanya beraktivitas di dalam ruangan karena mereka percaya bahwa sinar matahari bisa memantul ke dalam ruangan.

2. Melakukan rileksasi dan pijat wajah

Pijat dan relaksasi gemar dilakukan wanita Korea sebagai cara untuk merangsang sirkulasi darah di bawah lapisan kulit. Sirkulasi darah yang lancar akan membuat wajah tetap segar dan lembut.

3. Merawat leher

Wanita Korea bukan hanya wajahnya yang terlihat mulus, namun juga bagian leher. Perawatan wajah juga harus diterapkan pada leher agar tidak ada efek ‘belang’ dan wajahmu akan terlihat mulus sempurna.

4. Konsumsi air yang cukup

Air memang memiliki efek yang baik bagi kult terutama wajah. Bukan hanya air yang biasa kita minum, kandungan air dalam buah dan sayuran tak pernah dilewatkan oleh para wanita Korea. Karena pentingnya air bagi kulit, wanita Korea memiliki kebiasaan unik yakni memercikan wajah dengan air dingin saat mengawali hari.

5. Masker alami

Untuk merawat dan menutrisi kulit, semua bisa didapat dari masker. Masker alami seperti dari buah-buahan atau sayuran menjadi pilihan yang diminati wanita Korea untuk membuat wjajah mereka menjadi cerah dan sehat. 

LEAVE A REPLY