Bahan-Bahan Ini Ternyata Dibutuhkan Oleh Liver

Meskipun detosifikasi hati secara medis adalah yang terbaik, namun Anda juga dapat mendetoksifikasi hati Anda sendiri dengan cara alami melalui makanan sehat. Makanan sehat harian akan memungkinkan Anda untuk menjaga liver Anda tetap sehat dan bisa berfungsi dengan baik.

0
13

laladila.com – Hati atau liver adalah salah satu organ yang paling vital dalam tubuh, yang banyak melakukan fungsi, diantaranya adalah yang mengontrol sintesis berbagai nutrisi dalam tubuh.

Bantu kesehatan liver Anda agar bisa berfungsi secara optimal dengan bantuan dari makanan berikut:

Bawang putih
Bawang putih membantu hati mengaktifkan enzim yang bisa membuang toksin. Selain itu, bumbu yang satu ini juga memiliki komponen alami, yaitu allicin dan selenium, yang penting bagi lever saat berfungsi membersihkan zat-zat sisa.

Kopi
Kopi ternyata memiliki kandungan yang bisa membantu menurunkan risiko terjadinya penyakit lever. Hasil sebuah penelitian menunjukkan, minum dua cangkir kopi setiap hari (tanpa gula tentunya) akan mengurangi risiko terkana penyakit lever sampai 44 persen.

Alpukat
Ada satu alasan lagi untuk rutin mengonsumsi alkpukat, yaitu menyehatkan lever. Ini karena dalam buah ini terkandung antioksidan yang disebut glutathione yang berperan dalam menyaring zat-zat berbahaya dari lever dan melindungi dari kerusakan sel.

Kunyit
Rempah ini sudah lama dikenal manfaatnya bagi organ hati. Kunyit mampu mengurangi jumlah radikal bebas dalam lever. Kunyit juga membantu tubuh mencerna lemak dan menghasilkan empedu yang berperan sebagai pendetoksifikasi alami.

Grapefruit
Buah yang masuk dalam kelompok jeruk bali ini bukan hanya segar untuk dirujak, melainkan juga bermanfaat untuk lever. Kandungan vitamin C-nya yang tinggi dan antioksidan dalam grapefruit akan membuang keluar toksin dari tubuh.

-sd-

LEAVE A REPLY