Batas umur pelaku pencabulan sejenis di RKUHP dicoret, sikap fraksi jadi penentu

by
LALADILADalam Rancangan Kitab  Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP) telah diatur pasal mengenai lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT). Pengaturan norma tersebut masuk dalam pasal 495 tentang pencabulan.
DPR berencana memperluas pasal tersebut. Dari yang tadinya tidak ada spesifikasi mengenai hubungan sesama jenis hingga sekarang diperluas dengan memasukkan unsur pelanggaran yang dilakukan juga pada sesama jenis.
Anggota Panja RKUHP dari Fraksi Partai NasDem Taufiqulhadi mengatakan, tim perumus (Timus) juga telah sepakat tidak ada batasan umur 18 tahun di pasal itu.
“Ada pasalnya, pasal pencabulan. Dia diperluas itu bukan lagi anak di bawah umur tetapi adalah sudah hubungan sesama jenis itu draf itu sudah ada sudah disepakati di dalam Timus (Tim Perumus),”
Draf mengenai pasal itu, kata dia, hanya tinggal menunggu keputusan dari semua fraksi DPR, apakah menyetujuinya atau tidak. Kemudian akan segera dibawa ke Rapat Kerja, Senin (5/2) mendatang.
“Tinggal disetujui apa tidak oleh semua fraksi. Timus itu terdiri dari semua fraksi cuma dia belum bisa mengatasnamakan fraksi tapi anggota Timus sudah setuju,” ucapnya.
Pasal 495 berbunyi, “Setiap orang yang melakukan perbuatan cabul dengan orang lain yang sama jenis kelaminnya yang diketahui atau patut diduga belum berumur 18 tahun (delapan belas) tahun, dipidana dengan pidana penjara paling lama 9 (sembilan) tahun.
Dipidana dengan pidana yang sama ditambah dengan sepertiga jika perbuatan cabul sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dilakukan dengan cara seks oral atau seks anal atau semua bentuk pertemuan organ non-kelamin dengan alat kelamin yang dilakukan secara homoseksual.
Batasan umur 18 tahun dalam pasal itu selama ini menuai polemik. Dia pun kembali menegaskan Timus telah sepakat mencoret batasan umur tersebut.
“Tidak ada batasan umur,” katanya.
Sebelumnya, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) mengatakan pengaturan umum dalam pasal terkait LGBT sangat penting. Karena dia anggap merusak generasi bangsa.
“Yang melakukan tindakan seksual cuma dibatasi sama usia 18 tahun. Kalau 18 itu dipidana, loh kalau tidak 18 tahun bagaimana. Nah kalau gitu sama saja kita membiarkan LGBT,”

Baca juga

WARNING KHUSUS DEWASA!!! Semua artikel disini adalah konten dewasa yaitu video bokep terbaru 2018 yang paling hot dan paling diminati, dan tak layak jika di tonton anak kecil yang belum cukup umur.

TOP RATE VIDEO BOKEP 2018

----------

VIDEO BOKEP TERBARU PEMERKOSAAN DAN ABG CANTIK JUGA CEWEK INDO MODEL DAN ARTIS YANG LAGI HORNY

----------