Cara Menghilangkan Ketombe Yang Paling Mudah

by
cara mengatasi ketombe

LALADILA – Cara Menghilangkan Ketombe – Bagi kaum wanita rambut merupakan sebuah mahkota yang wajib dijaga keindahannya. Menjaga rambut supaya tetap sehat dan indah tidak cukup hanya dengan melakukan sekali perawatan saja. Butuh perawatan rutin agar keindahan rambut tetap terjaga. Bila rambut Anda tidak dirawat dengan baik, maka hal itu akan mengundang banyak masalah terhadap rambut Anda.

Masalah terbesar yang sering ditemui pada rambut adalah ketombe. Hampir 60% penduduk di dunia mendapatkan masalah yang satu ini. Ketombe sendiri merupakan pengelupasan kulit mati berlebih yang terjadi di kulit kepala. Pengelupasan kulit mati ini sebenarnya kejadian alami yang semua orang mengalaminya. Akan tetapi sel-sel kulit mati yang terkelupas bisa dikatakan alami bila jumlah pengelupasannya sedikit.

Perlu diketahui bahwa ada begitu banyak hal yang bisa menyebabkan rambut seseorang berketombe, seperti penggunaan sampo yang tidak cocok, terlalu sering mencuci rambut, kurang mencuci rambut, cuaca yang lembab atau kering, dan lain-lain. Dari beberapa faktor yang telah disebutkan, penggunaan sampo yang tidak tepat merupakan penyumbang terbesar yang membuat rambut seseorang berketombe.

Cara menghilangkan ketombe sebenarnya bisa dilakukan dengan menggunakan sampo. Hanya saja sampo yang digunakan harus benar-benar cocok dengan rambut yang Anda miliki. Untuk mendapatkan sampo yang tepat dengan rambut Anda sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu kepada seseorang yang ahli dibidangnya. Sedangkan bila Anda ingin mencoba menghilangkan ketombe dengan cara yang alami, maka bisa juga dengan mencoba beberapa tips berikut ini.

Cara Menghilangkan Ketombe Membandel

1. Baking soda
Baking soda bisa dikatakan cukup efektif untuk menghilangkan ketombe. Cara menggunakannya adalah dengan membasahi rambut terlebih dahulu kemudian oleskan baking soda secukupnya pada  rambu dan kulit kepala. Usap dengan lembut dan sesekali dipijat. Diamkan beberapa menit dan bilas dengan menggunakan air bersih. Perlu kami sampaikan bahwa menghilangkan ketombe dengan baking soda sebaiknya hanya dilakukan selama masa pengobatan ketombe saja.

2. Lidah buaya
Untuk merawat kesehatan rambut lidah buaya merupakan pilihan yang tepat. Dengan memberikan nutrisi pada rambut, tanaman lidah buaya diyakini mampu mengatasi masalah ketembo di kulit kepala Anda. Cara penggunaannya cukup mudah, ambil satu helai tanaman lidah buaya kemudian kupas. Usapkan lendir atau sesuatu yang mirip jelly pada rambut secara merata. Cara ini cukup efektif mengingat lidah buaya bermanfaat untuk membuat rambut tetap sehat dan indah.

3. Obat kumur
Obat kumur memang bermanfaat untuk menghilangkan bau tidak sedap sehingga nafas akan terasa lebih segar. Namun tidak hanya itu saja, ternyata obat kumur juga bagus untuk menghilangkan ketombe. Hal ini bisa terjadi karena obat kumur akan mengilangkan jamur dan bakteri yang ada di kulit kepala. Cara menggunakannya, cuci rambut terlebih dahulu dengan menggunakan sampo kemudian bilas sampai bersih. Pada bilasan yang terakhir jangan lupa gunakan obat kumur.

4. Minyak almond
Cara menghilangkan ketombe dengan minyak almond adalah dengan mengeringkan rambut kemudian oleskan satu sendok minyak almond pada rambut dan kulit kepala. Tutup rambut dengan handuk kering kurang lebih selama 30 menit. Setelah itu bersihkan rambut dengan menggunakan air hangat. Supaya efeknya jauh lebih baik, Anda bisa mencampurkan minyak almond dengan minyak zaitun.

5. Aspirin
Anda tentunya sudah tahu bahwa aspirin pada umumnya digunakan untuk menghilangkan rasa sakit. Akan tetapi menghilangkan ketombe juga bisa kok dengan aspirin. Caranya, hancurkan 2 tablet aspirin sampai halus. Campurkan aspirin yang sudah dihaluskan dengan sampo. Usapkan pada rambut yang telah basah dan sesekali di pijat. Diamkan 1 sampai 2 menit kemudian bilas sampai bersih.

Bagaimana, cukup mudah bukan? Itulah beberapa cara menghilangkan ketombe yang bisa Anda lakukan dirumah. Mudah-mudahan hasil yang didapatkan sesuai dengan apa yang Anda harapkan. Selamat mencoba…

Baca juga

WARNING KHUSUS DEWASA!!! Semua artikel disini adalah konten dewasa yaitu video bokep terbaru 2018 yang paling hot dan paling diminati, dan tak layak jika di tonton anak kecil yang belum cukup umur.

TOP RATE VIDEO BOKEP 2018

----------

VIDEO BOKEP TERBARU PEMERKOSAAN DAN ABG CANTIK JUGA CEWEK INDO MODEL DAN ARTIS YANG LAGI HORNY

----------