Cara Merawat Rambut dan Kulit Kepala Yang Benar Dan Aman

Sadarkah Anda kerusakan pada rambut 80 persen penyebabnya mungkin adalah masalah yang ada di kulit kepala? Berikut cara merawat kulit kepala dan rambut yang sehat.

0
19
Cara Merawat Rambut dan Kulit Kepala Yang Benar Dan Aman

laladila.com – Rambut merupakan asset yang tidak ternilai harganya, jenis tataan rambut biasanya mencerminkan karakter si pemiliknya. Melakukan perawatan disalon kecantikan memang menyenangkan akan tetapi membutuhkan waktu dan bugdet yang lumayan juga lhoo… tapi jika anda tidak memiliki banyak waktu, anda bisa mencoba melakukan perawatan kulit kepala dan rambut dengan cara alami disela waktu senggang.

Ada beberapa orang mengaku bahwa rambutnya sangat mudah lepek, walaupun baru saja dicuci. Sadarkah Anda penyebabnya mungkin adalah masalah yang ada di kulit kepala?

Bicara tentang rambut, Anda tidak hanya menata bagian akar hingga ujung rambut, namun juga harus merawat area kulit kepala. Kulit kepala yang sehat adalah kunci untuk mewujudkan helaian rambut yang prima.

Tips cara merawat kulit kepala dan rambut yang sehat

1. Lakukan secata rutin keramas

Keramas merupakan hal yang sangat penting dan mudah untuk dilakukan dalam merawat kesehatan kulit kepala sekaligus memberi nutrisi. Keramas tidak hanya berfungsi untuk membersihkan kotoran dan debu, tetapi juga mengurangi penyumbatan pada pori-pori kulit agar terhindar dari berbagai masalah kulit. Lakukan secara rutin minimal 2 kali dalam seminggu, frekunsi keramas dapat ditambah terutama setelah melakukan aktifitas yang membuatnya lebih banyak mengeluarkan keringat.

2. Dengan melakukan pengelupasan

Hal ini bertujuan agar sel-sel kulit yang mati dapat terangkat sehingga kulit bebas dari masalah ketobe. Anda bisa menggunakan scrub wajah untuk menghilangkan endapan sel kulit mati, lakukan cara ini setiap satu minggu sekali. Karena jika sering dapat merusak folikel pada kulit kepala.

3. Hindari ruam (merah) pada kulit kepala

Tahukan anda akibat yang ditimbulkan akibat raum merah? Ruam merah merupakan penyebab terjadinya masalah kerontokan yang jika dibiarkan akan menjadi parah. Anda bisa menggunakan shampo yang mengandung zicn yang berfungsi untuk mengobati ruam pada kulit dan terhindar dari masalah kerontokan.

4. Hindari ketombe

Si putih yang satu ini memang penyebab masalah pada kulit kepala salah satunya membuat kerontokan. Agar terhinadr dari si putih ini, anda bisa menggunakan minyak kelapa. Caranya anda hanya cukup mengoleskannya langsung pada kulit kepala sambil dipijat-pijat lembut, lalu diamkan selama 10 sampai 15 menit setiap hari.

5. Menyisir rambut

Anda bisa melakukan menyisir rambut minimal 2 kali sehari, cara ini bertujuan untuk meningkatkan alliran pada kulit kepala menjadi lancar. Jika anda memiliki jenis rambut yang rontok anda bisa menggunaka sisir yang bergigi jarang.

6. Hindari mengikat rambut

Hindari mengikat rambut terlalu ketat karena cara ini hanya akan membuat pori-pori kulit tertarik dan menyakiti rambut.

7. Gunakan kondisioner dan pelembab untuk memberikan nutrisi tambahan pada rambut.

8. Konsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin dan protein untuk merawat kesehatan dan pertumbuhannya.

9. Cukupi vitamin E pada rambut.

Itulah, beberapa cara untuk perawatan kulit kepala dan rambut agar tetap tumbuh dengan sehat.

Jenis kulit kepala yang berbeda-beda menyebabkan masalah rambut yang juga berbeda-beda, salah satunya adalah rambut lepek.

Furatasse sebagai label perawatan rambut yang dirancang untuk berbagai jenis kulit kepala baru saja meluncurkan serangkaian produk untuk mengatasi masalah pada batang rambut Anda. Secara efektif, formula Furatasse dirancang menggunakan teknologi stem cell yang dapat mengatasi penuaan pada batang rambut, akibat dari lingkungan dan efek styling.

Terdiri dari enam produk yang masing-masingnya memiliki keunggulan, berikut adalah rangkaian perawatan rambut dari Furatasse yang juga bisa Anda lakukan sendiri di rumah.

Rangkaian produk Furatasse yang bisa merawat rambut dari kulit kepala.

1. Furatasse Scalp Cleanser, gunanya mencegah kerontokan, mengatur keseimbangan pH, mencegah iritasi rambut, dan menghilangkan minyak pada kulit kepala. Cara pemakaiannya adalah aplikasikan secukupnya pada rambut dan ulangi seperlunya, ketika dibutuhkan.

2. Furatasse Moist Shampoo, gunanya memperbaiki setiap helai rambut yang kering, rusak, dan bercabang. Shampoo ini mengandung pelembab yang dapat menjaga kelembaban rambut sepanjang hari. Tidak perlu khawatir, shampoo ini dapat dipakai setiap hari dan cocok digunakan untuk jenis kulit kepala normal.Cara pemakaiannya adalah bergantian dengan Furatasse Scalp Cleanser.

3. Furatasse Snail Collagen Masque, masker yang mengandung lendir siput yang kaya vitamin dan mineral, dapat memperbaiki rambut, serta membuatnya tampak bervolume. Cara pemakaiannya adalah aplikasikan secukupnya dari akar hingga ujung rambut, diamkan 15 sampai 30 menit, kemudian bilas hingga bersih. Lihat 10 Artis Bom Seks Yang Bikin Film Semi Di Indonesia | KHUSUS DEWASA

4. Furatasse Keratin Serum, gunanya menguatkan dan memberi nutrisi pada rambut kering, serta rusak. Dapat juga digunakan sebagai pelapis rambut sebelum melakukan blow dry, membuat rambut tampak berkilau dan lembut. Cara pemakaiannya adalah aplikasikan dua sampai tiga tetes pada rambut secara merata, kemudian tata sesuai keinginan.

5. Furatasse Scalp Essence Tonic, gunanya menghilangkan ketombe dan minyak, mencegah pertumbuhan uban, dan meningkatkan sirkulasi darah pada kepala. Cara pemakaiannya adalah semprotkan secukupnya pada kulit kepala, dan ulangi sesuai kebutuhan.

6. Furatasse Scalp Lotion, merupakan produk paling populer dari rangkaian Furatasse lainnya. Produk ini diformulasikan khusus untuk mengatasi kerontokan, masalah pada kulit kepala yang sensitif dan berminyak.Ketika diaplikasikan, Furatasse Scalp Lotion dapat memberikan sensasi dingin yang sejuk dan menyegarkan pada kulit kepala, sangat cocok digunakan oleh wanita berhijab.

Selain itu, produk ini juga mengandung Hydrolized Lupine Protein yang dapat membuat rambut lebih kuat, sehat, dan bersinar dari akarnya.

Sebelum mengaplikasikannya, pastikan area kulit kepala dan helaian rambut sudah bersih. Semprotkan secukupnya pada kulit kepala. Produk ini juga bisa digunakan sehari-hari, karena tidak mengandung aerosol atau gas.

LEAVE A REPLY