Habib Novel Protes Atas Tindakan Polri Terhadap Ahok

Habib Novel, salah satu pelapor atas kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) merasa kecewa dengan hasil gelar perkara yang diumumkan pagi tadi.

0
16
Habib Novel saat berada di Polda Metro Jaya

laladila.comHabib Novel Bamukmin, pelapor kasus dugaan penistaan agama yang melibatkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, mengapresiasi langkah Polri yang menetapkan Gubernur Nonaktif DKI Jakarta tersebut sebagai tersangka.

Meski begitu, Habib Novel mengaku dirinya tetap merasa sedikit kecewa lantaran penyidik tidak melakukan penahanan pada Ahok melainkan hanya upaya pencegahan ke luar negeri.

“‎Sedikit kecewa, Ahok menjadi tersangka kok enggak ditahan agar jangan melarikan diri. Enggak cukup dengan pencegahan ke luar negeri saja karena dengan Ahok ditahan bisa mengamankan barang bukti,” tegasnya usai diperiksa di Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (16/11).

Habib Novel membandingkan kasus Ahok dengan kasus penetapan tersangka pada lima kader HMI di kasus demo yang berakhir ricuh pada 4 November lalu.

Di mana setelah ditetapkan sebagai tersangka, lima kader HMI itu langsung‎ ditahan di Polda Metro Jaya.

“HMI saja begitu tersangka langsung ditahan, sementara Ahok, sudah tersangka kagak ditahan, kok dibedain. Ini contoh diskriminasi hukum yang ada di Indonesia. Kami masih yakin Kapolri ada keberpihakan pada Ahok,” bebernya.

-sd-

LEAVE A REPLY