Hidup Sehat Dimulai Dari Kebiasaan Yang Bersih

Bagi kalian yang memiliki kebiasaan menggigit kuku, jangan biarkan hal tersebut terus dilakukan karena mengingat kuku adalah sarang dari kumat penyakit dan dapat beresiko didalam kesehatan kita.

0
16
Hentikan kebiasaan menggigit kuku karna dapat beresiko buruk bagi kesehatan

laladila.com -kebanyakan orang khususnya bagi kaum hawa 50% memiliki kebiasaan gigit kuku di waktu senggang, taukah kalian bahwa didalam kuku kita terdapat banyak sekali bakteri? bayangkan jika bakteri tersebut masuk kedalam tubuh, woho!!!jorok sekali bukan?

berikut ini adalah beberapa tips agar kita menghentikan kebiasaan buruk tersebut:

1. Mewarnai kuku
Ya, mewarnai kuku, terutama jika dilakukan di sebuah salon dengan profesional dan menghabiskan banyak waktu, serta biaya, Anda akan berpikir dua kali untuk menggigit kuku.

2. Hindari kuku panjang
Semakin panjang kuku Anda, semakin besar kemungkinan Anda untuk menggigitnya. Jaga kuku tetap dalam keadaan pendek dan bersih.

3. Aplikasikan cat kuku yang memiliki rasa tidak enak
Ada beberapa orang yang tetap nekat menggigit kuku mereka, walaupun telah mengaplikasikan cat kuku di atasnya. Namun akan berbeda jika yang Anda aplikasikan adalah cat kuku dengan rasa yang tidak enak, Anda akan ragu untuk meneruskan kebiasaan tersebut.

4. Kenali pemicu
Apa yang menjadi pemicu Anda menggigit kuku? Apa rasa cemas? Stres? Bosan? Hindari hal-hal tersebut dan buat diri Anda tetap sibuk.

5. Cobalah terus
Mencoba menghentikan kebiasaan bukanlah hal yang mudah. Cobalah untuk berhenti menggigit kuku di satu tangan terlebih dahulu. Jika berhasil, lanjutkan di tangan lainnya. Anda akan terkejut melihat bagaimana kuku Anda bertambah sehat dan baik setiap waktu.

6. Minta bantuan kepada teman
Beritahu teman-teman di sekitar Anda tentang tujuan untuk berhenti menggigit kuku, sehingga ketika mereka melihat Anda melakukannya, mereka dapat memperingatkan Anda.
Kebiasaan dapat membuat Anda melakukannya tanpa berpikir.

7. Sabar
Semua butuh waktu. Begitu berhenti menggigit kuku, Anda tidak akan langsung melihat kuku dalam bentuk yang baik. Jangan menyerah untuk terus melakukannya.

Jangan biarkan kebiasaan tersebut membuat diri kita menjadi sarang kuman penyakit. Mulai sekarang tanamkan hidup sehat bagi tubuh kita dimulai dari hal yang paling kecil.

[sd]

LEAVE A REPLY