Hindari Lima Hal Ini Jika Ingin Berumur Panjang

by

Hindari Lima Hal Ini Jika Ingin Berumur Panjang

LALADILA – Semua orang pastinya berharap hidup lebih lama. Namun,justru tak banyak dari mereka yang benar-benar menjalani gaya hidup yang membuat umurnya lebih panjang.

Survei yang diungkap American Scientific Sessions menyatakan bahwa sebagian besar masyarakat dunia cenderung mengalami obesitas yang berpotensi memicu penyakit jantung, diabetes dan stroke. Kondisi ini juga yang membuat usia harapan hidup masyarakat dunia turun.
“Salah satu cara menurunkan risiko obesitas adalah mengunyah lebih lambat. Ini merupakan gaya hidup yang terbukti dapat mencegah sindrom metabolik,” kata Takayuki Yamaji, ahli jantung dari Universitas Hiroshima di Jepang.
Sebaliknya, ketika seseorang mengunyah lebih cepat, ia akan tidak akan merasa kenyang dan cenderung makan berlebihan. Mengunyah lebih cepat juga menyebabkan kadar gula darah dalam tubuh melonjak sehingga meningkatkan risiko diabetes.

“Oleh karena itu mengunyah makanan dengan cepat barus dihindari jika Anda ingin terhindar dari beragam penyakit yang meningkatkan risiko kematian,” ujar Takayuki.
Berikut adalah lima kebiasaan buruk yang sebaiknya Anda hindari jika ingin panjang umur, seperti dilansir dari laman NyPost.
1. Mengonsumsi camilan tak sehat
Camilan memang tidak selamanya berbahaya bagi tubuh. Bahkan para ahli gizi menyarankan konsumsi camilan di sela-sela makanan utama. Namun tentu saja pemilihan camilan yang disarankan harus yang sehat seperti buah, sayur atau kacang-kacangan.
Sayangnya fakta menyebut bahwa konsumsi camilan tidak sehat mendominasi pola konsumsi masyarakat. 45 persen masyarakat justru mengonsumsi camilan ringan yang tentu saja tidak menyehatkan dan hanya 18 persen masyarakat mengonsumsi makanan sehat seperti buah-buahan, sedangkan sisanya tidak memiliki kebiasaan mengonsumsi camilan.
2. Mengonsumsi makanan cepat saji
Kemudahan akses pemesanan makanan cepat saji seperti melalui aplikasi atau layanan telepon ternyata berpengaruh pada peningkatan obesitas di Amerika Serikat dan mungkin negara-negara lainnya. Center for Disease Control mengungkap lebih dari 75 persen warga Amerika mengonsumsi makanan cepat saji. Akibatnya kebiasaan ini turut berpengaruh pada konsumsi kalori yang berlebihan yakni rata-rata diatas 200 kalori yang berdampak pada peningkatan kasus obesitas.
3. Penambahan garam pada makanan
Center for Disease Control (CDC) di Amerika Serikat mengatakan efek negatif konsumsi garam berlebihan bisa meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke. Namun masih saja beberapa restoran menyediakan garam tambahan di setiap meja makan. Hal ini dapat meningkatkan kebiasaan masyarakat untuk memberikan garam tambahan pada makanan mereka.
CDC merekomendasikan mereka yang berusia 51 keatas untuk membatasi asupan garam sekitar 1500 mg. Sayangnya rata-rata orang mengonsumsi 3400 mg garam atau dua kali lipat dari takaran yang direkomendasikan. Batasi asupan garam jika Anda ingin terhindar dari penyakit stroke dan jantung yang mematikan.
4. Berhenti konsumsi minuman bersoda
Penelitian pada 2017 yang dipublikasikan oleh Canadian Medical Association Journal mengatakan bahwa konsumsi minuman bersoda dapat menyebabkan lonjakan kalori dalam tubuh. Selain itu kandungan gula yang begitu banyak pada minuman bersoda juga dapat memicu seseorang mengidap diabetes.
Studi lainnya pada 2015 menemukan bahwa perempuan setengah baya yang mengonsumsi dua gelas atau lebih minuman bersoda setiap hari mengalami peningkatan risiko penyakit kardiovaskular sebesar 30 persen. Membatasi konsumsi minuman bersoda bisa membantu Anda mencapai kualitas hidup yang lebih baik karena terhindar dari beragam penyakit.
5. Berhenti konsumsi alkohol
Konsumsi alkohol yang berlebihan selama ini telah dikaitkan dengan beragam penyakit seperti gangguan ginjal hingga risiko kecelakaan akibat tingkat kesadaran yang menurun. Namun sebuah penelitian yang dipublikasikan pada jurnal JAMA Psychiatry 2017 menunjukkan bahwa satu dari delapan responden yang diteliti mengalami kecanduan alkohol. Jadi jika Anda tergolong orang yang sering mengonsumsi alkohol, cobalah mulai berhenti dari kebiasaan buruk ini pada 2018 agar bisa hidup lebih lama.

SUMBER : SUARA.COM

Baca juga

WARNING KHUSUS DEWASA!!! Semua artikel disini adalah konten dewasa yaitu video bokep terbaru 2018 yang paling hot dan paling diminati, dan tak layak jika di tonton anak kecil yang belum cukup umur.

TOP RATE VIDEO BOKEP 2018

----------

VIDEO BOKEP TERBARU PEMERKOSAAN DAN ABG CANTIK JUGA CEWEK INDO MODEL DAN ARTIS YANG LAGI HORNY

----------