Ingin punya Tesla tapi mahal? Mobil China ini bisa jadi alternatif murah

by

LALADILA – Startup mobil listrik asal China, Nio, telah merilis kendaraan listrik pertamanya, yakni ES8. Ini adalah sebuah SUV elektrik, yang merupakan kompetitor langsung dari mobil listrik SUV yang paling terkenal saat ini, yakni Tesla Model X.
Melansir Mashable, ES8 lebih menarik soal harganya. Jika Tesla Model X dibanderol dengan harga 126 ribu dollar atau setara 1,7 milyar, ES8 hanya dibanderol sekitar setengahnya, yakni 68 ribu Dollar atau setara 900 jutaaan Rupiah.
Meski jauh lebih murah, ES8 patut diperhitungkan. Mobil yang masih hanya tersedia di China ini punya percepatan fantastis, yakni mampu melaju dari 0 hingga 100 kilometer perjam dalam 4,4 detik saja.
Mobil ini dimotori sebuah chip yang membantu pengemudi mengemudi dengan lebih baik, berupa prosesor bernama Mobileye EyeQ4. Selain itu, mobil ini dilengkapi 23 sensor termasuk kamera, radar, dan sensor ultrasonik. Meski dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih, rilis yang diterbitkan Nio soal mobil ini tidak menyebut soal kemampuan mengendarai secara otomatis seperti pada Tesla.
Salah satu aspek yang membuat mobil ini jelas-jelas kalah dengan Tesla adalah jangkauan baterai. ES8 memiliki baterai 70kWh yang mampu berjalan hingga 355 kilometer. Tesla Model X sendiri lebih jauh, diklaim mampu berjalan hingga 565 kilometer. Meski demikian, Nio mengklaim bahwa baterai mobil ini bisa dicas dengan sangat cepat, hanya butuh 10 menit untuk bisa berkendara sejauh 100 kilometer.
Nio sendiri cukup ambisius, di mana perushaan ini ingin membangun stasiun pergantian baterai yang memungkinkan pengemudi Nio mengganti paket baterai mereka dengan yang sudah terisi daya penuh. Selain itu, Nio juga berencana membangun jasa pegiriman Power Mobile, semacam power bank untuk mengisi daya sambil berjalan.
SUMBER : SUARA.COM

Baca juga

WARNING KHUSUS DEWASA!!! Semua artikel disini adalah konten dewasa yaitu video bokep terbaru 2018 yang paling hot dan paling diminati, dan tak layak jika di tonton anak kecil yang belum cukup umur.

TOP RATE VIDEO BOKEP 2018

----------

VIDEO BOKEP TERBARU PEMERKOSAAN DAN ABG CANTIK JUGA CEWEK INDO MODEL DAN ARTIS YANG LAGI HORNY

----------