Ini 5 Tips Anti-Miskin Setelah Liburan

by

Ini 5 Tips Anti-Miskin Setelah Liburan


LALADILA – Nah, sebentar lagi liburan Natal dan Tahun Baru tiba, nih. Buat mereka yang bisa cuti atau dapat liburan panjang, pastinya nggak akan menyia-nyiakan momen ini, kan?

Ada baiknya, rencana liburan dibuat jauh-jauh hari, sehingga kita bisa memilih tempat-tempat yang kita kehendaki, tanpa harus ‘rebutan’ dengan orang lain di musim libur ini. Selain itu, rencana akan membuat kita mampu menabung.

Kebanyakan orang akan merasa miskin setiap kali liburan selesai. Ketika kembalu ke ‘dunia nyata’, uang yang tersisa tak cukup untuk sebulan ke depan. Tentu, kita nggak mau kayak gitu, kan?

Ini ada beberapa tips anti-miskin yang mungkin bisa diterapkan di sini;
1. Tetapkan Batas Pengeluaran Liburan
Kalau bisa, tanpa kartu kredit ya, sebab kartu kredit sudah terbukti akan membuat miskin. Sebisa mungkin gunakan uang dari kartu debit saja, sehingga kita akan benar-benar mengontrol pengeluaran.

2. Beri Hadiah Natal Sederhana
Tak perlu mengharuskan diri sendiri untuk memberikan hadiah Natal dengan harga spektakuler, sebab hadiah sederhana pun punya kesan yang sama. Misalnya, kue muffin yang berwarna-warni, bando-bando Natal, atau kaos kaki Natal.

3. Anggaran Hadiah Sesuai Keuangan
Jangan menganggarkan hadiah lebih besar daripada kebutuhan perjalanan liburan. Kalaupun kita punya Rp10 juta, misalnya, maka anggarkan perjalanan Rp8 juta saja dan Rp2 juta untuk hadiah. Sisanya bisa untuk keperluan mendadak.

4. Belanja di Saat Diskon
Untuk keperluan liburan Natal dan Tahun Baru, sebaiknya dibeli saat ada diskon. Selain bisa menghemat, belanja di dekat Natal dan Tahun Baru pun membuat kita lebih berhati-hati dalam pengeluaran dan ‘tidak kalap’. Kita jadi tahu barang yang harus dibeli dan tak main ambil barang.

5. Tidak Boleh Belanja di Luar Anggaran
Saat di lokasi wisata, biasanya banyak barang lucu dan menggemaskan untuk dibeli. Ingat ya, perjalanan masih sebulan ke depan, sehingga kita harus memikirkan kembali biaya hidup setelah liburan.

Semoga tips sederhana ini bisa membantu. Selamat libur Natal dan Tahun Baru…

SUMBER : SUARA.COM

Baca juga

WARNING KHUSUS DEWASA!!! Semua artikel disini adalah konten dewasa yaitu video bokep terbaru 2018 yang paling hot dan paling diminati, dan tak layak jika di tonton anak kecil yang belum cukup umur.

TOP RATE VIDEO BOKEP 2018

----------

VIDEO BOKEP TERBARU PEMERKOSAAN DAN ABG CANTIK JUGA CEWEK INDO MODEL DAN ARTIS YANG LAGI HORNY

----------