Ini Alasan Orang Kaya Di India Cenderung Berkulit Putih Dan Yang Hitam Miskin

0
1

India masih tergolong negara berkembang di mana sebagian besar warganya masih banyak yang miskin. Tapi pernahkah Anda memperhatikan kalau di India yang miskin itu kebanyakan yang berkulit hitam, sementara yang kaya kebanyakan berkulit putih, tahu tidak apa alasannya?

Faktanya memang begitu, orang kaya di India cenderung yang berkulit putih, dan yang miskin cenderung orang-orang miskin. Namun ada beberapa alasan kenapa perbedaan kulit orang India bisa menunjukkan status ekonomi mereka.

Yang pertama, orang kaya di India cenderung memiliki tempat tinggal di daerah yang hijau dengan pemandangan yang indah serta bebas dari sampah. Sementara yang miskin tinggal di daerah padat rumah dengan kondisi lingkungan yang tidak sehat dan banyak sampah.

(foto: imgur.com)

Lalu ada juga alasan lain antara perbedaan kulit orang kaya dan orang miski. Sekitar 3000 tahun lalu, orang-orang Aryan Amerika berkulit putih memerintah penduduk India asli hingga menguasai seluruh India Utara.

Nah, untuk mempertahankan kekuasaan orang Aryan di India, mereka menciptakan sistem kasta yang disebut “Varna”. Orang yang berkulit hitam digolongkan dalam kasta rendah, sementara orang yang berkulit putih digolongkan dalam kasta tinggi atau elit.

Seiring berjalannya waktu, sistem kasta ini terbagi menjadi empat, yaitu Brahmin, Kshatriya, Wesias, dan Sudra. Kasta tertinggi adalah Brahmin atau Brahmana, sementara yang paling rendah adalah Sudra.

Orang yang tergolong dalam kasta Sudra cenderung melakukan pekerjaan yang mengutamakan fisik seperti bertani dan kuli bangunan.

Bagaimana sekarang sudah tahu alasannya?

LEAVE A REPLY