Ini cara mengolah kacang merah agar tidak keras saat dimasak

by

LALADILA – Hobi menyantap pasta kacang merah di dalam patbingsu? Atau mungkin kamu lebih suka bruinebonen soep atau sup brenebon ala Manado. Tetapi ketika mencoba membuat sendiri di rumah, kacang merah selalu masih keras. Padahal sudah direbus cukup lama. Selain itu, menyantap kacang merah yang belum matang ternyata bisa meningkatkan risiko keracunan, lho.

Dilansir Boldsky, kacang merah memiliki kandungan racun fitohemaglutinin yang bisa menyebabkan mual, muntah, dan diare. Cara terbaik untuk menghilangkan racun dan menjadikannya empuk saat dimasak adalah dengan melalui proses perendaman dan perebusan terlebih dahulu.
Kacang merah segar perlu direndam di dalam air selama 1 atau 2 jam. Pastikan seluruh bagian kacang merah terendam air. Setelah itu kacang bisa dimasak dan diolah sesuai selera.
Kacang merah kering paling lama empuknya, jadi perlu proses perendaman selama semalam. Setelah direndam semalaman, kacang merah akan mengembang menjadi dua kali lipat.
Perebusan kacang merah yang sudah direndam dilakukan paling sedikit 2 jam. Sama seperti proses perendaman, gunakan air yang banyak sampai seluruh kacang yang digunakan terendam sempurna. Jika air sudah menyusut, tambahkan kembali hingga kacang benar-benar lunak tetapi tidak sampai hancur atau terbuka kulitnya.
Untuk memastikan kematangannya, ambil sebutir kacang merah kemudian hancurkan dengan kedua jari. Jika sudah tidak terasa keras, tiriskan dari air rebusan. Siram dengan air jernih dan kacang merah pun siap diolah menjadi masakan. 

SUMBER : SUARA.COM

Baca juga

WARNING KHUSUS DEWASA!!! Semua artikel disini adalah konten dewasa yaitu video bokep terbaru 2018 yang paling hot dan paling diminati, dan tak layak jika di tonton anak kecil yang belum cukup umur.

TOP RATE VIDEO BOKEP 2018

----------

VIDEO BOKEP TERBARU PEMERKOSAAN DAN ABG CANTIK JUGA CEWEK INDO MODEL DAN ARTIS YANG LAGI HORNY

----------