Ini Tanda Kamu Masih Mengharap Mantan Pacar, dan Tips untuk “Move On”

by

.

LALADILA – Mungkin Kamu berpikir sudah bisa move on dari hubungan percintaan terakhirmu. Tapi, ternyata sikapmu menunjukkan sebaliknya.

Dr Georgia Henderson, Psikolog Klinik di North London Hospital menyampaikan sejumlah tanda bahwa seseorang masih peduli dan mengharapkan mantan pacarnya.

Pertama, Kamu masih berusaha membuat dia cemburu. Misalnya, lewat media sosial.

Henderson mengatakan, Kamu bisa jadi lebih fokus pada respons emosional si mantan atas unggahanmu di media sosial, dan bukan fokus pada yang terjadi di hidupmu ke depan.

Kamu juga mulai mengarahkan “drama”. Misalnya, dengan menganalisa kembali alasanmu dan mantanmu putus.

Tanda lain Kamu belum move on, Kamu masih menginginkan penjelasan dari si mantan tentang apa yang salah dari hubungan kalian, hingga harus berakhir.

Henderson mengatakan, hal ini justru akan membuatmu frustrasi dan sakit sendiri.

Sering mengecek media sosial mantanmu juga merupakan tanda bahwa Kamu masih mengharapkan mereka. Lebih baik, kata dia, Kamu berhenti mengikuti mereka (unfollow).

Tanda lainnya adalah Kamu masih mengirimkan pesan untuk si mantan, atau menelepon si dia, berkirim pesan suara, dan juga pesan singkat. Padahal, menurut  Henderson, hal-hal itu justru sangat mengganggu.

Terakhir, tanda Kamu masih mengharapkan mantanmu adalah sering membandingkan orang lain dengan si dia.

“Kamu membandingkan semua orang dengan mantanmu dan menemukan bahwa tidak ada satu pun yang pas, atau menganggap putusnya hubungan adalah hal sementara dan menganggapnya sebagai ‘break’ semata.”

“Padahal sebetulnya hubungan kalian berdua sudah selesai,” kata Henderson.

Jika Kamu melakukan hal-hal tadi, tandanya Kamu memang belum move on dari mantanmu.

Lalu, apa yang harus dilakukan?

Jawabannya, adalah “membenahi perasaan”.

Henderson menjelaskan, bahkan jika mantanmu mengkhianatimu, tidak masalah jika Kamu sedih atau marah. Kamu juga bisa merasa sakit jika tak melihat mereka sebagai seseorang yang “jahat”.

Mencoba mengabaikan pikiran tentang mereka juga kadang tak berpengaruh. Mereka adalah bagian besar dalam hidupmu.

Kehilangan pasangan bisa berarti kehilangan seseorang yang penting. Saat Kamu mencoba dan mengabaikan pikiran dan perasaanmu, perasaan itu bisa jadi akan semakin kuat dan membikin stres.

“Contohnya, saat Kamu melihat meme yang disukai mantanmu, cobalah kirim meme itu kepada lima orang lainnya yang paling kamu sayangi, dan memahami selera humormu.”

“Ini lebih baik daripada fokus pada pikiran bahwa Kamu dan mantanmu tidak lagi bersama,” kata Henderson.

Cobalah bangun kembali jaringan dengan fokus kepada apa yang Kamu dapatkan dari hubungan tersebut.

Ambil itu sebagai kesempatan untuk membangun kembali bagian dari dirimu yang pernah dicampakkan.

Henderson menambahkan, salah satu cara terbaik untuk menolong dirimu sendiri adalah dengan menuliskan kembali ceritamu.

Cobalah mengingat dan menuliskan tempat-tempat di mana Kamu belajar berselancar, atau tempat pertama Kamu mencoba makanan unik.

Hal terpenting adalah bertanya lebih dalam kepada diri sendiri, apakah kesedihan yang Kamu rasakan benar-benar karena kehilangan seseorang atau karena hal lainnya?

Banyak dari kita merasa takut terhadap penolakan, pengabaian atau rasa tidak cukup baik karena dipicu oleh putusnya hubungan tersebut.

“Jika Kamu masih belum move on dalam enam bulan, maka ini saatnya Kamu pergi dan bicara dengan seseorang dan petakanlah darimana perasaanmu tersebut datang.”

“Sehingga hubunganmu dengan pacar baru nantinya bisa menyenangkan lagi,” kata Henderson.

Baca juga

WARNING KHUSUS DEWASA!!! Semua artikel disini adalah konten dewasa yaitu video bokep terbaru 2018 yang paling hot dan paling diminati, dan tak layak jika di tonton anak kecil yang belum cukup umur.

TOP RATE VIDEO BOKEP 2018

----------

VIDEO BOKEP TERBARU PEMERKOSAAN DAN ABG CANTIK JUGA CEWEK INDO MODEL DAN ARTIS YANG LAGI HORNY

----------