Jadi Ini Rahasia Di Balik Aroma Durian yang Khas

by

Masa’ sih kamu baru tau?



LALADILA – Bagi sejumlah orang, durian adalah buah yang paling jadi favorit mereka karena rasanya yang lezat dan luar biasa. Kombinasi antara sensasi rasa manis dan sedikit pahit yang berpadu apik pastinya menggugah selera para pecinta durian. Dan nggak cuma rasanya aja, aroma durian juga menarik banyak perhatian lho! Nah, berbicara tentang bau durian, kamu tau nggak sih kenapa durian punya aroma yang khas banget?
Dalam penelitian sebelumnya yang dilakukan oleh American Chemical Society, aroma yang dihasilkan oleh buah yang dijuluki king of fruits ini disebabkan sama 2 hal utama. Jadi dari 20 bahan kimia yang ada dalam bau buah-buahan, ada fruity ethyl (2S)-2-methylbutanoate dan oniony 1-(ethylsulfanyl) ethanethiol yang bisa dibilang merupakan perpaduan dari bau bawang, kubis, dan sulfur.
Sumber gambar: http://fatboo.com/2011/04/durian-king-of-fruit.html
Hingga akhirnya berdasar sebuah penelitian yang dilakukan oleh sejumlah ilmuwan di Singapura, mereka mengidentifikasikan satu grup gen yang dikenal dengan sebutan senyawa Sulfur Volatile yang gampang menguap. Senyawa inilah yang jadi aktif banget saat buah matang dan mendorong keluarnya bau khas buah durian yang menyengat.
Selama 3 tahun eksperimen, 5 peneliti ini sukses menyelidiki genetika durian dengan lengkap yang kemudian dipublikasikan di jurnal Nature Genetics. Bin Tean Teh, seorang ahli genetika sekaligus pemimpin dalam penelitian di Singapura itu menjabarkannya.

Ada yang menggambarkan jika bau durian ialah campuran antara bau bawang sama aroma belerang. Jadi, kunci dari bau durian itu sendiri merupakan senyawa sulfur volatile atau VSC yang punya ciri berbau telur, belerang, bawang merah, serta bawang merah goreng.” 

Sumber gambar: https://m.dailyhunt.in/news/india/english/asian+age-epaper-asianage/welcoming+robot+waiters-newsid-77468446
Selain itu, penelitian ini juga mengungkap bahwa aroma khas durian yang menyengat inilah yang membantu pohon durian saat hidup di alam liar, yaitu untuk menarik para binatang untuk memakan buahnya serta menyebarkan bijinya. Dibalik aroma buah durian yang khas, ternyata seperti inilah penjelasannya. Dan meski punya bau yang khas, durian tetap jadi buah yang paling banyak diminati dan diburu oleh banyak orang.
Kabar baiknya , buat kamu pecinta durian ada acara istimewa yang nggak boleh banget dilewatkan nih. Petani Durian dari beberapa daerah di Indonesia bergabung dengan Sayurbox untuk mengadakan Durian Festival yang diselenggarakan pada 10 dan 11 Februari 2018 di Jl.Bangka XII no.4, Kemang, Jakarta selatan. Hadir duren bangka, duren medan, duren monthong bali, dan duren lampung, all you can eat Durian for 125k! Makanya, cari tau info lengkapnya di Instagram dan website Sayurbox segera dan jangan sampai kamu kelewatan momen spesial ini.

Baca juga

WARNING KHUSUS DEWASA!!! Semua artikel disini adalah konten dewasa yaitu video bokep terbaru 2018 yang paling hot dan paling diminati, dan tak layak jika di tonton anak kecil yang belum cukup umur.

TOP RATE VIDEO BOKEP 2018

----------

VIDEO BOKEP TERBARU PEMERKOSAAN DAN ABG CANTIK JUGA CEWEK INDO MODEL DAN ARTIS YANG LAGI HORNY

----------