Jalan Alternatif di Bandung Tertutup Oleh Timbunan Longsor

Tebing di Jalan Raya Kolonel Masturi, Kampung Karamat, Desa Cikahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, tepatnya di depan Alam Sejuk, longsor setelah diguyur hujan lebat.

0
21
Jalan Raya Kolonel Masturi tertutup akibat timbunan longsor.

laladila.com – Akses yang menghubungkan jalur Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, melalui Jalan Raya Kolonel Masturi sempat terputus akibat tanah longsor yang menerjang pada hari Minggu (13/11).

“Ketinggian kurang lebih 70 meter dan lebar 15 meter,” kata Kepala Polres Cimahi, AKBP Ade Ary Syam Indradi melalui ponselnya.

Longsoran tidak hanya satu kali. Jika longsor pertama terjadi pada pukul15. 30 WIB, longsor kedua terjadi pada pukul 19.15 WIB.

“Longsoran kedua tepatnya disamping Villa Pleasant Hill yang mengakibatkan akses jalan tertutup,” tuturnya.

Material longsoran membuat Jalan Kolonel Masturi yang selama ini menjadi jalan alternatif menuju Lembang dari Cimahi atau Cisarua tertutup. Pihak kepolisian bersama warga sekitar berupaya untuk membersihkan material-material longsoran.

“Menyebabkan sebagian badan jalan tertutup dan tersisa hanya 20 sentimeter dan terlihat retakan kurang lebih 50 meter,” ujarnya.

Agar lalu lintas bisa berjalan, hingga saat ini, di lokasi tersebut diberlakukan sistem buka tutup pada satu jalur.

“Material tanah longsoran juga menimpa rumah warga yang kebetulan lagi kosong. Bangunannya semi permanen mengalami kerusakan cukup parah. Tidak ada korban jiwa,” tandasnya.

-sd-

LEAVE A REPLY