Jokowi: Birokrasi Seharusnya Tidak Lagi Membuat Dunia Usaha Semakin Susah

by

Jokowi: Birokrasi Seharusnya Tidak Lagi Membuat Dunia Usaha Semakin Susah

Jokowi: Birokrasi Seharusnya Tidak Lagi Membuat Dunia Usaha Semakin Susah

   Indonesia berada di peringkat yang layak investasi dari 3 lembaga dengan rating ialah Fitch Rating, Moody’s, Standard and Poor’s. Yang mempengaruhi pencapaian tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghimbau terhadap birokrasi untuk tidak menyusakan dunia usaha.

“Seluruh kalangan birokrasi tidak diperbolehkan lagi membuat susah terhadap dunia usaha, membuat susah masyarakat serta merepotkan dirinya  dalam membuat peraturan yang tidak jelas,” ujar Jokowi saat di acara Konferensi Nasional Pemberantasan Korupsi (KNPK) di Menara Bidakara, Jakarta Selatan, Senin (11/12).

Oleh sebab itu Jokowi terpusat pada 42 ribuan peraturan yang tidak jelas. Pemerintah terus melakukan deregulasi.

“Nantinya mau saya terapkan lomba untuk siapa saja yang bisa mengurangi peraturan-peraturan tersebut akan saya berikan hadiah,” ucap Jokowi.

Jokowi resah lantaran setiap kali membuat peraturan, pasti ada saja aturan yang menghambatnya. Belum lagi adanya penerapan pungutan liar yang sering kali ditemui.

“Sebab itu bersifat transparansi, keterbukaan, kecepatan, aturan sederhana tentu harus kita tingkatkan. Kita sudah memulai perizinnan dunia usaha di tahun 2015 seperti BKPM, PTSP untuk 9 izin bisa dikasih hanya dalam waktu 3 jam. Dulunya bisa hingga berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun,” ungkap Jokowi.

Sebelumnya dalam acara Kompas 100 CEO Forum pada bulan lalu, Jokowi lalu menyebutkan peringkat kemudahan berusaha (Ease of Doing business/EODB), oleh world bank, pada tahun 2016 naik dari 106 menjadi 91, dan yang terbarunyanaik menjadi peringkat ke 72. Dan itu berarti dalam waktu dua tahun kita naik 34 peringkat.

“Ini termasuk cepat, ini bukan yang saya katakan sendiri, namun kata Bank Dunia, World Bank. Kemudian peninjauan di tahun 2017 tentang prospek negara yang bertujuan untuk berinvestasi, pada tahun ini Indonesia mengalami peningkatan, naik ke peringkat ke 4 dari sebelumnya di peringkat ke 8,” ujar Jokowi.

Baca juga

WARNING KHUSUS DEWASA!!! Semua artikel disini adalah konten dewasa yaitu video bokep terbaru 2018 yang paling hot dan paling diminati, dan tak layak jika di tonton anak kecil yang belum cukup umur.

TOP RATE VIDEO BOKEP 2018

----------

VIDEO BOKEP TERBARU PEMERKOSAAN DAN ABG CANTIK JUGA CEWEK INDO MODEL DAN ARTIS YANG LAGI HORNY

----------