Kesejukan Dalam Aksi Damai 4 November, Jokowi

Presiden jokowi memberikan kesejukan pasca aksi damai 4 November dengan mengundang beberapa tokoh politik dan agama, hal itu dilakukan agar masyarakat sekitar tidak terlalu khawatir dengan aksi demo tersebut.

0
13
Aksi Damai 4 November

laladila.com -Terkait dengan terjadinya aksi damai 4 November yang berujung ricuh kemarin, Presiden Joko Widodo yang kerap sekali dipanggil Bapak Jokowi akan memastikan Indonesia dalam kondisi aman. Presiden Jokowi akan mengundang beberapa tokoh politik dan agama guna untuk memberikan ketenangan suasana pada aksi damai tersebut.

“Kita terus mengundang tokoh-tokoh politik dan agama untuk memberikan masukan kepada masyarakat sekitar dalam rangka memberikan rasa sejuk, tenang, dan hal-hal seperti itu akan kita lakukan dalam minggu ini,” ujar Presiden Jokowi saat berinteraksi dengan warga negara Indonesia di Sydney melalui video conference di Istana Bogor.

Presiden Jokowi juga menegaskan bahwa situasi sudah aman terkendali, termasuk stabilitas politik. Sehinggga masyarakat tidak perlu khawatir berlebihan.

“Ketika yang berkaitan dengan situasi kondisi keamanan di Tanah Air, saya sampaikan aman. Stabilitas politik tidak ada masalah sehingga tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Tapi masih diperlukan konsolidasi politik dan konsolidasi kenegaraan,” tutur Jokowi.

Menurut Jokowi kondisi perekonomian juga berjalan seperti biasanya. Jokowi kembali menegaskan bahwa negara memberikan ruang bagi masyarakat untuk berdemonstrasi, namun dengan cara yang tertib dan damai.

“Sehingga ke depan penyampaian aspirasi dilakukan dengan tertib dan damai. Tapi kalau sudah masuk pelanggaran hukum, saya pastikan aparat keamanan, kepolisian akan melakukan penegakan hukum dengan tegas,” pungkasnya.

Video conference digelar di Istana Bogor. Jokowi berbicara kepada sejumlah WNI yang berkumpul atas inisiasi Dubes Nadjib Riphat.

LEAVE A REPLY