Laladila – Akan ditingkatkannya Program Air Bersih di Kabupaten Asmat

by

Laladila- Akan ditingkatkannya Program Air Bersih di Kabupaten Asmat

ditingkatkannya Program Air Bersih di Kabupaten Asmat

Laladila- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) angkat suara mengenai masalah gizi buruk dan wabah penyakit di Kabupaten Asmat dan Papua Pihaknya menyatakan kalau masalah gizi buruk itu disebabkan oleh minimnya ketersediaan air bersih dikarenakan minimnya air bersih jadi mereka kekurangan air yang bersih dan juga kekurangan gizi karena itu lah pihak Papua tepatnya dikabupaten Asmat meminta agar bisa meningkatkan Kebersihan air di Kabupaten Asmat.

Direktur Keterpaduan Infrastruktur Permukiman (KIP) Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Dwityo Akoro Soeranto mengatakan, faktor penyebab tersebarnya penyakit di wilayah tersebut sama dengan kasus stunting pada balita yang sedang marak terjadi, yakni lingkungan yang tidak sehat.

Penduduk Asmat tinggalnya di atas rawa-rawa. Mereka juga buang air besarnya langsung ke bawah, membuat nyamuk dan sebagainya berkembang biak, lalu anak-anak bermain di sana tidak pakai sendal. Semua itu adalah awal pencemaran, lingkungan yang tidak sehat,tutur dia di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta, Selasa (6/2/2018).

Dwityo menyebutkan, Kementerian PUPR telah berkolaborasi dengan pihak kementerian dan lembaga terkait lainnya, antara lain Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Kementerian Desa (Kemendes), lewat pengadaan program air bersih dan sanitasi.

Penanganan air bersih dan sanitasi tidak bisa terpisah satu sama lain Kami telah ada program Pamsimas (Program Air Minum Berbasis Masyarakat) di Asmat Dari 15 distrik di Kab Asmat, ada 12 lokasi yang sudah ada Pamsimasnya,ujar dia kepada kami Laladila dan Sementara itu, Dirjen Cipta Karya Sri Hartoyo menyampaikan, pemerintah sebelumnya telah melakukan pengadaan air bersih di Kabupaten Asmat, namun terkendala oleh beberapa hal.

Di sana sebelumnya sudah ada sistem, 10 liter (air) per detik Tapi belum ada PDAM, masih dikelola pihak setempat, ucap dia.
Menanggulangi masalah air bersih tersebut, Kementerian PUPR melalui Ditjen Cipta Karya akan menanganinya secara terintegrasi, mulai dari penyediaan air minum, sistem sanitasi, hingga infrastruktur lingkungannya.

Alternatif lainnya bisa dari air permukaan yang ada di sungai, sumur bor, dan penampungan air hujan, demi mengantisipasi tanah rawa di sana, ujar dia dan demikian lah beberapa alternatif yang akan kami lakukan untuk meningkatkan kebersihan air di kabupaten Asmat dikarenakan disini kekurangan air bersih dan menyebabkan kekurangan gizi dan bisa saja menjadi penyakit.

Baca juga

WARNING KHUSUS DEWASA!!! Semua artikel disini adalah konten dewasa yaitu video bokep terbaru 2018 yang paling hot dan paling diminati, dan tak layak jika di tonton anak kecil yang belum cukup umur.

TOP RATE VIDEO BOKEP 2018

----------

VIDEO BOKEP TERBARU PEMERKOSAAN DAN ABG CANTIK JUGA CEWEK INDO MODEL DAN ARTIS YANG LAGI HORNY

----------