Laladila – Dikabarkan Setnov Sudah Mengirim Surat Langsung Ke Presiden, KPK tegaskan Hukum Tetap Harus Dijalankan.

0
1

Laladila- Dikabarkan Setnov Sudah Mengirim Surat Langsung Ke Presiden, KPK tegaskan Hukum Tetap Harus Dijalankan

Surat Terbuka Setnov Kepada Presiden Joko Widodo

Laladila
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan belum mengetahui perihal beredarnya surat curahan hati tersangka kasus korupsi e-KTP yang juga Ketua DPR Setya Novanto kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Juru bicara KPK Febri Diansyah mengungkapkan kalau KPK belum melihat surat tersebut. Setya Novanto juga tidak pernah mengirim surat ke KPK.

“Saya tidak tahu surat itu benar atau tidak benar, dan kita juga tidak pernah tahu, tidak pernah mendapatkan surat tersebut secara formil ke KPK,” ungkap Febri di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan

Eks aktivis Indonesia Corruption Watch (ICW) itu hanya menegaskan bahwa proses hukum kasus e-KTP yang menjerat Novanto akan tetap berlaku dan dijalankan. Febri menyatakan sudah memiliki bukti kuat untuk mendakwa Novanto.

“Tapi untuk proses penanganan perkaranya dan substansi perkaranya kami pastikan kasus e-KTP elektronik ini memiliki bukti yang kuat,” sambungnya

Dikabarkan beredar surat curahan hati Setya Novanto ke Presiden Jokowi. Dalam surat itu Novanto menjelaskan segala usaha yang dia bantu buat Jokowi.

Dimulai saat dia mendukung Jokowi menjadi Presiden dalam dua periode dan keputusan tersebut membuat banyak polemik di DPR . Sebagai Ketua DPR dia juga meminta konsolidasi agar semua mendukung program Jokowi-JK.

Tapi dengan segala hal yang dia lakukan buat Jokowi, sekarang Novanto merasa dikriminalisasi dengan kasus korupsi yang menjeratnya. menurut pendapatnya kasus ini menimpa nya karena ada beberapa pihak yang tidak ingin Jokowi memenangkan pilpres 2019.

Walaupun begitu, Pengacara hukum Novanto, baik Fredrich Yunadi dan Otto Hasibuan menyatakan belum mengetahui surat tersebut. “Justru itu saya belum tahu hal itu. Padahal tadi saya ketemu. Tapi belum tahu. Tapi nanti besok saya cek ya,” tutup Otto

LEAVE A REPLY