Makin Sulit Makin Seru, Mannequin Challenge

Demam Pen Pineapple Apple Pen yang lucu sudah berlalu. Kini dunia sedang dilanda keasyikan baru. Menerima tantangan manekin alias mannequin challenge. Anak sekolah, atlet, selebriti, sampai Hillary Clinton dan Michelle Obama ikut terjangkit virus tantangan ini. Apa serunya?

0
32
Jon Bon Jovi dan Hillary Clinton saat melakukan Mannequin Challange bersama para staff di jet pribadi Clinton.

laladila.com – Fenomena mannequin challenge rasanya semakin merebak. Semua kalangan mencoba membuat video yang semakin viral di internet ini. Bahkan salah satu calon Presiden Amerika, Hillary Clinton juga ikut membuat video yang bisa berdurasi sampai 1 menit ini.

kamera menyorot seorang staf Gedung Putih yang sedang duduk di kursi sambil mengecek ponsel. Lalu, kamera bergerak mengikuti beberapa pemain Cleveland Cavaliers yang berdiri beku. Kyrie Irving berpose seperti sedang memberikan instruksi kepada teman-teman di sekelilingnya.

Lalu, Lebron James, MVP NBA musim lalu, tampak tengah bersiap wefie dengan ibu negara Michelle Obama. Tangan kanan Lebron terulur membawa ponsel, sementara Michelle tersenyum di sampingnya sambil menatap ke kamera ponsel. Semuanya membeku. Seperti patung. Apakah semua orang di ruangan itu anak durhaka dan dikutuk menjadi batu oleh ibunya? Tidak. Seluruh pemain Cavaliers dan Michelle sedang mengikuti mannequin challenge.

”Membekukan kunjungan kami ke Gedung Putih untuk selamanya bersama FLOTUS (first lady of the US, sebutan ibu negara, Red)!” Begitu caption video yang diunggah akun resmi Cavaliers ke Twitter. Tag #mannequinchallenge memang trending. Di Twitter maupun Instagram, begitu mudah menemukan orang-orang yang berpose beku selama sekitar semenit.

Tren itu berawal dari sekelompok pelajar Edward H. White High School di Jacksonville, Florida, AS, yang membuat video pada 26 Oktober lalu. Masa SMA memang paling seru, apalagi kalau punya teman-teman yang sama gokilnya. Suatu hari, Emili –tampaknya si pemilik ide– maju ke depan kelas dan berdiri dengan pose ”membeku” di situ. ”Hei, kami terlihat seperti manekin,” komentar A’laynah, temannya.

Melihat itu, teman lainnya ikut bergabung membuat pose-pose seru, bergaya seperti manekin yang sering mereka lihat di outlet pakaian di mal-mal. Diiringi lagu Best Day of My Life dari American Authors, ada yang bersandar di meja sambil memasukkan tangan ke dalam saku, ada yang mengangkat sebelah kaki, atau berpose sedang menelepon.

Mereka menahan pose tersebut selama 45 detik. Yang epik, di bagian akhir video, seorang di antara mereka memindahkan temannya yang dalam posisi duduk dengan sebelah kaki ditekuk. Pose itu tidak berubah sedikit pun ketika dipindahkan ke meja di sampingnya. Benar-benar seperti manekin!

Aksi iseng itu lantas diunggah ke Twitter dan Instagram. Mereka menambahkan tag #MannequinChallenge. Tak disangka, dalam waktu singkat, banyak yang membuat video serupa, bahkan lebih kreatif dengan pose-pose yang makin ”ajaib”.

Akun Instagram @napac09 memperlihatkan sekumpulan murid studio dansa New Attitude Performing Arts Center (NAPAC) di South Carolina, AS. Mereka memperagakan pose-pose seperti split, mengangkat kaki ke atas, pirouette, menggendong teman, dan beragam pose gymnastic lainnya yang sulit-sulit. Ada lebih dari 20 orang yang berpose menjadi manekin dengan backsound Black Beatles dari Rae Sremmurd feat Gucci Mane. Makin cute karena banyak di antara mereka yang masih anak-anak. Lihat sendiri deh. Hehehe.

Banyak figur publik kenamaan yang juga terjangkit ”virus” mannequin challenge. Trio Destiny’s Child, yaitu Beyonce, Kelly Rowland, dan Michelle Williams, bereuni saat merayakan ulang tahun anak laki-laki Kelly, Titan. Mumpung lagi ngumpul, mereka tidak melewatkan kesempatan untuk membuat video mannequin challenge.

Beyonce yang memakai dress merah tampak bersiap menangkap bola dari Michelle. Sementara itu, Kelly memegang balon berbentuk tongkat bisbol seperti akan mengayunkannya. Melihat video mereka, penggemar jadi berharap bakal ada reuni betulan di panggung.

Adele tak ketinggalan. Bersama teman-temannya, pelantun hit All I Ask itu membuat video mannequin challenge dengan tema koboi yang ber-setting di sebuah salon. Adele yang mengenakan trench coat, boots, dan topi koboi melakukan berbagai pose yang sulit.

Beberapa jam menjelang pemilihan suara presiden AS pada 8 November lalu, Hillary Clinton bersama sang suami, Bill, dan timnya serta Jon Bon Jovi juga melakukan mannequin challenge. Setting-nya di jet pribadi Hillary.

Di ujung lorong, ada Bill Clinton yang sedang tersenyum mendengar kata-kata Huma Abedin. Lalu, di samping Abedin, Hillary tengah memegang bahu dan gitar Bon Jovi. Setelah 45 detik, tiba-tiba terdengar suara, ”Yak, selesai!” Semua orang pun tertawa dan bertepuk tangan, lalu melemaskan tubuh. Ketika diunggah di Twitter, Hillary menambahkan pesan: ”Jangan berdiri membatu. Ayo vote sekarang,” tulisnya

-sd-

LEAVE A REPLY