Mencak-mencak di FB Soal Quote nya Dicopas Buat Caption, Tere Liye Dicibir Warganet

by


Laladila.com – Tere Liye adalah penulis beken yang banyak digandrungi karena sejumlah karya dia berhasil memikat penikmat buku di tanah air.
Selain produktif menulis buku, Tere Liye sepertinya juga tidak pernah kehabisan inspirasi yang kemudian disebarkan di media sosial.

Namun, dia merasa gerah dan risih karena kalimat-kalimat yang disampaikan itu dicaplok netizen begitu saja untuk menghiasi foto yang diposting di Instagram, Twitter, Facebook, dan sebagainya.
Dia juga tidak menerima apapun dari netizen yang mencuri kata-katanya, bahkan dimintai izin saja tidak.

Karena itu, dia langsung membuat pengumuman, yang kemudian disambut beragam reaksi netizen, Selasa (21/11/2017).
Buat yang tidak terima dilarang pakai quote Tere Liye untuk caption foto selfienya, kalian kan bisa pakai quote lain.

Ngapain pula pakai quote Tere Liye, penulis sombong, kasar, sok bijak, sok terkenal, buku2nya nggak laku itu.


Mending pakai yang lain, malah bisa tambah fantastis postingan foto selfie nan pamer milik kalian.


Berikut saya kasih contoh:

Misal, lagi foto selfie monyong di depan taman bunga, kasih caption: “Bahwa kemerdekaan adalah hak segala bangsa, UUD 1945”.
Atau lagi foto bareng pacarnya, mesra pol pelukan, ciuman, kasih caption: “Ketuhanan Yang Maha Esa — Pancasila”
Atau lagi selfie pose kayang pengin mamerin pakai baju apa hari ini, kasih caption keterangan foto: “Kerja. Kerja. Kerja.- Jokowi”
*Tere Liye

**page ini akan terus memposting soal ini seharian. yg nggak kuat bacanya, jangan ke sini dulu.
Reaksi masih terus bermunculan menghiasi linimasa.


Sejauh ini, Tere Liye memang dikenal piawai merangkai kata-kata, sehingga kata-kata itu diambil begitu saja oleh followers dia di media sosial.


Tere Liye memang melakukan itu sebagai reaksi akibat karya dia, kalimat-kalimat yang menawan itu dicaplok untuk menghiasi foto orang yang sama sekali tidak dikenalnya.
Orang itu kemudian berlagak seolah-olah kalimat yang sudah dijiplak itu sebagai kalimat asli yang mereka buat.
Bahkan, mereka yang mencuri kata-kata itu, sebagian di antaranya dikenal sebagai selebgram.

Menyebut antara quote dan foto tidak nyambung, sementara dia sendiri sebagai pemilik quote justru tidak pernah menggunakan.


Unggahannya tersebut lantas ramai dibicarakan warganet setelah diunggah salah satu akun gosip, @neng_jepret. Beberapa warganet menyayangkan sikap Tere yang dinilai berlebihan hanya karena menggunakan quote miliknya.

Niiih temen-temen Instagram, besok-besok ngga usah nulis nama Tere Liye di caption temen-temen kalo berfoto-foto selfie, baik itu foto syantieq or guantweng maupun foto yang mukanya kayak lemari menuhin layar, he said… . ‘Yang punya nama’ keliatannya ngga mau tuh hihihiiii… . Ya sudahlah yaaa… Pake nama temen-temen sendiri aja or stop copying his wise words in your caption andai foto yang temen-temen upload foto SELFIE . Kalo foto pemandangan boleh ngga ya??? . . . .
A post shared by Neng Jepret a.k.a. NJ (@neng_jepret) on

“Kalau quote nya ga mau dipake, simpen aja dalam buku harian, jangan dipublikasikan,” tulis warganet.

“Gileh ni orang, perasaan Dewi Lestari banyak quotenya dijadiin caption orang, dia santai santai saja, Kalau ga mau dipake tulisannya stop jadi penulis,” tutur yang lain, “terngakak, gimana dengan jutaan quote milik orang yang jauh ternama, yo wes simpen ae mas tete si quote eta ta, frustasi kena pajak dan protes tak berujung,” tulis lainnya.

Namun ada juga yang mencoba memahami keputusan Tere yang tidak menginginkan orang berfoto selfie dan menggunakan quote miliknya.

“Ini mungkin maksudnya kalau foto selfie ga usah pakai caption yang sok bijak atau puitis, kan sekarang banyak uoload foto selfie tapi caption nya kata-kata bijak kan jadi ga nyambung,” tulis warganet. . .

Tere Liye mencak-mencak di facebook karena quote-nya banyak dipakai jadi caption instragram foto selfie. Padahal namanya jg tetep dicantumin.

Lha dia sendiri pake nama pena pilm India aja orang Indianya selow ae.

Aduuh, Mas Darwis, Mas Darwis…

— Agus Mulyadi (@AgusMagelangan) 21 November 2017

Bodo amat ya sama postingan ini. Toh aku gak pernah pake quotnya juga. Ahahah. Cuma aku fokus sama bagian bawah. Ya gitulah kalo udah seleb. Sombongnyah. Giliran FPnya masih dikit likenya aja gak bakalan ngomong kayak gini. pic.twitter.com/V0X62K67dI

— Uwan Urwan Yang Ngakunya Blogger dari Situbondo (@UwanUrwan) 21 November 2017

. .

Yang lebih berkelas darinya saja biasa saja, sejauh mencantumkan sumber. Kok jadi mempermasalahkan hak orang lain dalam berfotografi? Lagian, kenapa nyambung dengan dirinya yang enggak pernah? Masa harus ikutin mutlak. ?

— IG: @usupsupriyadi_ (@usupsupriyadi_) 21 November 2017

. .

Hehe masih banyak quoter2 yg jauh lbh bagus dr Tere Liye kok. Santay~ https://t.co/ezs3t3yGov

— Nyoa ? (@nyopus) 21 November 2017

. .

Keknya dia lagi insecure dehhh… Terombang2 ambing. Ada ketakutan2. Keliatan dr status2 terakhirnya. Lagi cari jatidiri baru kali. Ahahaha

— Uwan Urwan Yang Ngakunya Blogger dari Situbondo (@UwanUrwan) 21 November 2017

Mungkin bukan gitu inti dr postingan Mas Darwis, mungkin dia kesel gegara quotenya disalah gunakan, dipake buat caption foto foto yg gak sopan, yg seenak jidat, salah penempatan, yg gak kreatif, yg tiap mau upload kudu mikir caption seharian, tp ujung2nya cuma ngutip ???

— ZZZZZZZ’s (@fzadhimah) 21 November 2017

. .

mas ini juga taukah jika banyak akun2 IG Islam yang juga memakai quotenya? tak mau jugakah dapat percikan pahala? (walau bukan jurisdiksi manusia seperti saya yang menentukan)

— UCHIE ^^; (@mintcappucino) 21 November 2017

Tribunnews.com/cirpstory.com 

Baca juga

WARNING KHUSUS DEWASA!!! Semua artikel disini adalah konten dewasa yaitu video bokep terbaru 2018 yang paling hot dan paling diminati, dan tak layak jika di tonton anak kecil yang belum cukup umur.

TOP RATE VIDEO BOKEP 2018

----------

VIDEO BOKEP TERBARU PEMERKOSAAN DAN ABG CANTIK JUGA CEWEK INDO MODEL DAN ARTIS YANG LAGI HORNY

----------