Mendag Menargetkan Ekspor Meningkat 11% Di Tahun Ini

by

Mendag Menargetkan Ekspor Meningkat 11% Di Tahun Ini

Mendag Menargetkan Ekspor Meningkat 11% Di Tahun Ini

   Kementerian Perdagangan menargetkan perkembangan ekspor non migas di tahun 2018 bisa meningkat hingga 11%. Target ini mengalami kenaikan dua kali lipat dari target ekspor tahun sebelumnya yang hanya 5,6%.

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menyebutkan, bahwa target ekspor 2018 awalnya ditargetkan 5-7%, dengan perkiraan pertumbuhan ekonomi yang dicapai mencapai 5,3%. Akan tetapi atas dasar penilaian perbaikan ekonomi dunia dan negosiasi yang akan dilakukan terhadap sejumlah negara melalui perjanjian perdagangan luar negeri, kegiatan ekspor pada tahun ini disetujui mengalami kenaikan dua kali lipat menjadi 11%.

“Dengan begitu saya menambahkan target pertumbuhan ekspor kita menjadi 11%,” ucapnya saat menutup acara rapat kerja Kementerian Perdagangan 2018 di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (2/2).

Enggartiasto menyebutkan, bahwa target pertumbuhan ekspor ini akan diikuti dengan mendorong pertumbuhan dalam berinvestasi di Indonesia. Hal ini bertujuan untuk mengurangi ego sektoral antara Kementerian dan Lembaga sehingga sejumlah permasalahan yang menyumbat investasi bisa langsung masuk ke Indonesia dan bisa terselesaikan.

“Pertumbuhan ekonomi kita akan tercapai jika sesuai dengan yang kita harapkan untuk mengalahkan negara-negara tetangga seperti Vietnam, Thailand, India dan lainnya dengan melalui investasi dan ekspor. Investasi ini nantinya bertujuan ke investasi yang menjurus ke ekspor. Oleh sebab itu, ekspor ini bisa berjalan jika adanya investasi terasebut,” terang pria yang biasa dipanggil Enggar itu.

Tidak hanya itu, Kemendag juga akan mengadakan perundingan terkait dengan sejumlah perjanjian perdagangan luar negeri tahun ini untuk mendorong tingkatan ekspor Indonesia yagn bertujuan mencapai target pertumbuhan hingga 11%.

Beberapa perjanjian perdagangan luar negeri tersebut di antaranya adalah Indonesia EU CEPA (selesai 2018), Indonesia Australia CEPA, Indonesia FTA CEPA, Indonesia Iran FTA, RCP, Indonesia Pakistan FTA, Indonesia Japan, Indonesia Turki CEPA, Indonesia Bangladesh FTA, Indonesia Sri Lanka FTA, Indonesia Maroko PTA, Indonesia Mozambique PTA, Indonesia Kenya PTA, Indonesia Taiwan ECA dan Indonesia Eurasia Economic Union.

Baca juga

WARNING KHUSUS DEWASA!!! Semua artikel disini adalah konten dewasa yaitu video bokep terbaru 2018 yang paling hot dan paling diminati, dan tak layak jika di tonton anak kecil yang belum cukup umur.

TOP RATE VIDEO BOKEP 2018

----------

VIDEO BOKEP TERBARU PEMERKOSAAN DAN ABG CANTIK JUGA CEWEK INDO MODEL DAN ARTIS YANG LAGI HORNY

----------