Nyinyirin Jokowi Mantu, Fahri Hamzah Dapat Jawaban Menohok Jokowi & Luhut Panjaitan. ‘Makjleb’ Bacanya!

by


Laladila.com – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menyindir gelaran pesta pernikahan putri Presiden Joko Widodo. Acara resepsi pada Rabu 8 November 2017 di Gedung Saba Buana itu dianggap politikus Partai Keadilan Sejahtera itu terlalu mewah.

Penilaian Fahri berpatokan pada Surat Edaran (SE) Nomor 13 Tahun 2014 tentang Gerakan Hidup Sederhana yang diterbitkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Menurutnya, penyelenggara negara perlu membatasi jumlah undangan sejenis resepsi pernikahan maksimal 400 undangan, serta membatasi jumlah peserta yang hadir tidak boleh lebih dari 1.000 orang.

“Dulu katanya enggak boleh mengundang pejabat lebih dari 400 orang. Ada katanya dulu revolusi mental, bikin pesta kecil-kecilan saja. Kalau sekarang itu kok lebih,” kata Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa 7 November 2017.


Fahri menuturkan, Presiden Jokowi mestinya cukup memanfaatkan media sosial untuk memeriahkan pesta pernikahan putrinya itu. Masyarakat di media sosial, kata dia, sudah akrab dengan kehadiran Presiden ke-7 Indonesia itu.

“Sederhana lah, bikin pesta kecil di rumah bersama teman-teman. Sekarang kan ada Twitter, ada vlog, pakai itu aja lah. Anak gua lagi kawin nih. Itu asik saja, make it fun, bikin asik lah yang begini-begini,” ucap Fahri.

Fahri Hamzah menambahkan, alangkah lebih baiknya jika pernikahan putri Jokowi digelar sederhana.

“Saya mohon maaf ya, saya bukan tidak menghormati adat dan budaya, tapi menurut saya mbok ya sederhana saja lah,” ungkapnya.

Malah Fahri memberikan saran untuk mengadakan pesta pernikahan sederhana namun tetap menyenangkan.

“Sederhana lah, bikin pesta kecil di rumah, teman teman. Sekarang kan ada Twitter, ada vlog, pakai itu aja lah. Anak gua lagi kawin nih. Itu asik aja. Make it fun, gitu loh, bikin asik lah yang begini-begini,” ungkap Fahri hamzah.

Selain merujuk ke peraturan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Fahri juga menjelaskan sebuah pernikahan menurut sunnah agama cukup memberitahu orang lain bahwa acara pernikahan sudah dilaksanakan.

“Sunnah itu kan syiarnya memberi tahu orang bahwa anak kita sudah menikah. Pengumumannya di Twitter aja. Ya atau vlog kan, bagus. Asik kan zaman sekarang,” kata Fahri Hamzah.

Sindiran wakil ketua DPR RI ternyata mendapat tanggapan dari Jokowi.

Presiden ke-7 Indonesia itu tidak sependapat dengan apa yang diutarakan Fahri Hamzah.
Menurutnya, pernikahan Kahiyang itu sederhana karena serba menggunakan milik sendiri.
“Ya, relatif lah yang namanya sederhana itu,” ujar Jokowi ditemui di Gedung Graha Saba Buana, Kota Solo, Selasa (7/11/2017) sore.

“Gedungnya gedung sendiri, kateringnya katering sendiri, panitianya sendiri juga. Jangan dibandingkan dengan yang lain-lain,” tambahnya.

Tidak hanya Jokowi, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI, Luhut Binsar Pandjaitan pun ikut memberikan respons terhadap sindiran Fahri hamzah.

“Tidak juga lah. Banyak orang juga begitu. Masak mau nikah saja musti diomongin,” ujar Luhut seperti dikutip dari Kompas Petang, Selasa (7/11/2017).

Luhut meminta Fahri Hamzah melihat sendiri seperti apa pernikahan Kahiyang-Bobby.
Selain itu, Luhut juga penasaran akan seperti apa pernikahan putri Fahri Hamzah kelak.


“Dia yang ngomong suruh lihat sendiri lah. Ntar saya pengin lihat kalau dia (Fahri Hamzah) nikahin putrinya gimana,” ucap Luhut.


(Tribunnews.com)

Baca juga

WARNING KHUSUS DEWASA!!! Semua artikel disini adalah konten dewasa yaitu video bokep terbaru 2018 yang paling hot dan paling diminati, dan tak layak jika di tonton anak kecil yang belum cukup umur.

TOP RATE VIDEO BOKEP 2018

----------

VIDEO BOKEP TERBARU PEMERKOSAAN DAN ABG CANTIK JUGA CEWEK INDO MODEL DAN ARTIS YANG LAGI HORNY

----------