Pernyataan Desmond J Mahesa Ini Lebih Berbahaya

Usai kasus dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta non aktif, Basuki Tjahaja Purnama bergulir menghebohkan masyarakat. Kali ini anggota Komisi III DPR, Desmond J Mahesa dilaporkan terkait kasus tersebut.

0
54
Desmond J Mahesa

laladila.com – Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa kini menjadi terlapor di kepolisian. Pelapor mengadukan politikus Partai Gerindra itu dalam kasus dugaan penodaan agama.

Pihak yang melaporkan Desmond adalah Bambang Sri Pujo dari Aliansi Nasional 98. Bambang melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Bareskrim Polri, Rabu (16/11).

Laporan tersebut teregister dengan nomor: LP/1146/XI/2016/Bareskrim tanggal 16 November 2016 terkait dugaan penistaan agama sebagaimana yang diatur dalam Pasal 156 a KUHP jo Pasal 28 ayat 2 UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Pelapor membawa beberapa bukti saat melapor yakni tulisan pernyataan Desmond di sejumlah media online dan video pernyataan politisi Gerindra tersebut di salah satu tayangan TV swasta.

“Setelah dianalisa secara hukum bahwa pernyataan Desmond J Mahesa ini lebih berbahaya, kami anggap, dari pernyataan Pak Ahok karna ada dua unsur agama yang disinggung. Nanti kalau mau lihat tepatnya di I News di sekitar menit ke 15-17 itu ngeri sekali,” kata Bambang usai melapor di Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat.

Bambang enggan membacakan kembali apa pernyataan Desmond yang diduga menista agama tersebut.

“Pernyataannya, saya enggak mau bacakan, karna sangat berbahaya. Nanti langsung liat aja. Menurut kami, itu sangat bertentangan dengan pasal 156 a sehingga kami masyarakat  enggak nyaman,” katanya.

Selain itu, Bambang menambahkan, Desmon dianggap telah melanggar hasil keputusan Rapat Kerja Nasional MUI pada 2007.

“Kalau misalnya Nabi Muhammad disuruh, mohon maaf, bangun lagi, itu sangat sangat melukai hati kami selaku umat islam. Bahwa Pak Desmond yang sangat terpelajar itu masa lupa bahwa baginda SAW orang yang paling mulia. Meski sudah wafat ajaran ajarannya tidak wafar yaitu tingkah lakunya, suri tauladan,” katanya.

Pernyataan Desmond secara live ditampilkan di salah satu TV swasta tersebut dianggap Bambang sebagai sebuah kesengajaan. “Kami anggap ini sebuah kesengajaan. Lalu kami anggap dari hasil rakernas MUI ini dari poin 1 sampai 10 ada sekitar 8 polin yg dilanggar terlapor. Jadi sangat ngeri sekali,” tukasnya

-SD-

LEAVE A REPLY