Saran Dokter Agar Kopi Tak Meninggalkan Noda di Gigi

by

LALADILA, Jakarta – Soal khasiat kopi, tidak usah diragukan lagi. Kandungan antioksidannya disebut oleh berbagai penelitian bisa jadi penangkal alzheimer. Masalahnya, kopi kerap meninggalkan noda di gigi. Apalagi jika mengonsumsinya tiap hari. Hmm.. bagaimana ya cara mengatasinya?

Dijelaskan oleh drg Gusti Ayu Putri Langgeng Sari dari RS Mayapada, kopi mempunyai kandungan Tanin atau sejenis senyawa polifenol. Nah, ketika tanin pecah di dalam air maka ia akan menempel pada gigi dan merubah warna pada gigi sehingga gigi terlihat lebih kuning. Sebenarnya tak hanya kopi, tanin juga ditemui pada minuman teh dan beberapa jus.

“Untuk menyiasatinya agar tidak meninggalkan noda, satu, pakai sedotan untuk meminimalisir kontak antar gigi dan minuman tersebut,” ujarnya membagi tips kepada detikHealth, baru-baru ini.

Selanjutnya, ia menyarankan untuk berkumur-kumur dengan air putih sehingga tanin tidak menempel pada gigi. Di samping itu, pembatasan pemakaian gula dan krimer juga berpengaruh.

“Kalau mau minum kopi dengan susu, pilih susu yang mengandung lemak hewani karena lemak susu hewani dapat mengikat polifenol. Jadi kontak dengan senyawa polifenol ke permukaan gigi akan lebih sedikit,” imbuhnya.

Yang terpenting, jangan lupa untuk menyikat gigi ya usai meminum minuman yang telah disebutkan di atas. Jadi, sudah tahu kan caranya agar tetap punya gigi putih meski doyan minum kopi?

Baca juga

WARNING KHUSUS DEWASA!!! Semua artikel disini adalah konten dewasa yaitu video bokep terbaru 2018 yang paling hot dan paling diminati, dan tak layak jika di tonton anak kecil yang belum cukup umur.

TOP RATE VIDEO BOKEP 2018

----------

VIDEO BOKEP TERBARU PEMERKOSAAN DAN ABG CANTIK JUGA CEWEK INDO MODEL DAN ARTIS YANG LAGI HORNY

----------