Selama Ini Dianggap Benar, 9 Hal Yang Diajarkan Di Sekolah Ini Sebenarnya Salah

0
2
Teori Darwin (Foto: wikispaces.com)

Di sekolah kita diajarkan banyak hal, mulai dari sejarah, hitungan, tentang alam, ilmu sosial dan masih banyak lagi. Adanya sekolah membuat kita jadi orang yang kaya akan pengetahuan dan wawasan.

Meskipun sekolah memberikan banyak pelajaran, bukan berarti semua yang diajarkan di sekolah itu benar dan sesuai dengan faktanya. Nyatanya ada beberapa hal keliru yang diajarkan di sekolah yang selama ini dianggap benar tapi sebenarnya salah.

Dilansir Wow Menariknya dari Boredomtherapy, berikut sembilan hal yang diajarkan di sekolah yang selama ini dianggap benar namun sebenarnya salah.

1. Teori Darwin

(Foto: boredomtherapy.com)

Teori Darwin menyatakan bahwa manusia berevolusi dari kera dan tentu saja ini adalah mitos. Fakta yang sebenarnya adalah manusia tidak berevolusi secara langsung dari kera. Terlepas dari apa yang digambarkan setiap ilustrasi evolusioner, itu bukanlah hal yang benar. Jika betul manusia berevolusi dari kera, lalu kenapa keras masih ada sampai sekarang?

2. Tentang Albert Einstein

(Foto: boredomtherapy.com)

Yang banyak orang katahui tentang Albert Einstein bahwa ia tidak begitu baik di sekolah, dan ia bahkan pernah gagal dalam kelas matematika. Namun pernyataan ini adalah sebuah mitos, faktanya Einstein adalah murid yang baik hati. Bahkan pada umur 11 tahun ia sudah membaca buku fisika tingkat perguruan tinggi.

3. Pembangunan Piramida

(Foto: boredomtherapy.com)

Piramida dibangun dengan menggunakan tenaga kerja budak. Faktanya orang Mesir tidak mungkin memanfaatkan budak secara luas untuk membangun Piramida. Situs hieroglyph dan arkeologi menunjukan bahwa sebenarnya jaringan pekerja terampil yang potensial dari seluruh masyarakat yang dipekerjakan dan dibayar dengan cukup untuk membangun piramida.

4. Tembok Besar China

(Foto: boredomtherapy.com)

Banyak yang mengatakan bahwa tembok besar China dapat terlihat dari luar angkasa, tapi coba kamu berpikir dengan logika bahwa ini tidak mungkin, tanpa bantuan teleskop pun tidak akan terlihat sebuah dinding dari luar angkasa.

5. Warna Darah

(Foto: boredomtherapy.com)

Beberapa orang mengatakan bahwa darah yang ada di tubuh kita berwarna biru bukan merah. Sebenarnya dilihat dari dalam atau luar tubuh, darah yang ada di tubuh kita benar-benar berwarna merah. Tetapi mengapa pembuluh darah berwarna biru? Itu karena ada hubungannya dengan cara cahaya menembus kulit kita.

6. Manusia Memiliki 5 Indera

(Foto: boredomtherapy.com)

Dalam ilmu pengetahuan dikatakan bahwa manusia memilik 5 indera, yaitu pendengaran, penglihatan, penciuman, peraba, dan pengecap. Sesungguhnya manusia memiliki lebih dari 5 indera antara lain kinestetik, temperatur, rasa sakit, keseimbangan, getaran, dan masih banyak lagi.

7. Tidak Ada Gravitasi Di Luar Angkasa

(Foto: boredomtherapy.com)

Banyak yang beranggapan bahwa di luar nagkasa tidak ada gravitasi, maka dari itu tubuh astronot melayang-layang di luar angkasa. Hal ini tidak sepenuhnya benar, karena faktanya gaya gravitasi ada dimana-mana termasuk di luar angkasa.

8. Thomas Edison Penemu Bohlam

(Foto: youtube.com)

Thomas Edison sebenarnya adalah orang yang pertama kali mematenkan bohlam, tapi bukan penemu bohlam. Penemu bohlam pertama adalah Heinrich Goebel.

9. Otak Digunakan Hanya 10%

(Foto: boredomtherapy.com)

Pernyataan otak digunakan sehari-hari hanya 10% itu sebenarnya salah. Faktanya seluruh otak manusia tentu saja aktif sepanjang hari.

LEAVE A REPLY