Sembilan Tips Menyusui anak

by

Sembilan Tips Menyusui yang Harus Diketahui Para Ibu


LALADILA –  Sama seperti bayi yang mendapatkan banyak manfaat dari proses menyusuiibu juga akan mendapatkan hal serupa bagi kesehatannya.

Dilansir dari Zeenews.com, proses menyusui dipercaya bisa mengurangi tingkat stres dan juga risiko depresi pascamelahirkan pada ibu.

Tidak hanya itu, beberapa hasil penelitian menunjukkan bahwa menyusui dapat menurunkan risiko terhadap beberapa jenis kanker.
Namun meski dikenal memiliki banyak manfaat, menyusui juga bisa sangat menantang bagi beberapa perempuan.

Untuk itu, Mimansa Malhotra, sebuah perusahan Konsultan Laktasi dan pendidikan kelahiran Lamaze di India memberikan beberapa tips untuk perempuan yang tengah menyusui. 

1. Menyusui pada satu jam pertama setelah melahirkan
Satu jam setelah melahirkan adalah waktu di mana payudara menghasilkan kolostrum. Kolostrum sendiri merupakan susu pertama yang dikemas dengan nutrisi dalam jumlah kecil yang sangat dibutuhkan oleh bayi baru lahir.

2. Lebih sering makan
Aturannya sederhana, semakin jarang makan, semakin sedikit ASI yang dihasilkan oleh tubuh. Pastikan Busui makan dengan baik dan cukup istirahat. Hal tersebut sangat dibutuhkan saat tubuh mengubah kalori menjadi susu.
3. Lihat posisi mulut bayi saat menyusui
Ibu perlu memastikan mulut bayi yang tengah menyusui dalam posisi menyerap bagian payudara yang gelap atau areola. Hal itu terjadi karena bayi perlu meremas saluran susu untuk mengeluarkan ASI. Bila ia hanya menggigit bagian puting, itu hanya akan membuat payudara terasa dicubit dan menyakiti ibu tanpa bayi mendapatkan banyak ASI.

4. Jangan memberi payudara bagian lain terburu-buru
Akan lebih baik untuk membiarkan bayi menghisap ASI dari payudara pertama sampai habis sendiri dan baru menawarkan payudara kedua.

Meski begitu, beberapa bayi memang hanya mengandalkan satu payudara tapi ada juga yang menginginkan keduanya. Ibu tak perlu kaku atau takut.

5. Proses belajar
Seperti kata para ahli, menyusui adalah proses di mana ibu dan anak sama-sama belajar. Karenanya proses menyusui memerlukan banyak kesabaran dan diperlukan beberapa hari hingga minggu untuk dapat menguasainya.
6. Sabar
Selama minggu pertama, bayi terlihat seperti kelaparan sepanjang waktu. Itu merupakan cara bayi untuk berusaha mengatasi lingkungan baru lewat proses menyusui. Menyusui tidak hanya akan membantu bayi menyesuaikan diri, tetapi juga membantu tubuh ibu membuat lebih banyak susu untuk memenuhi permintaan bayi.

7. Cari bantuan yang tepat
Ibu perlu mencari bantuan dari ahli jika mengalami kesulitan selama proses menyusui. Dengan begitu, baik ibu maupun bayi bisa mendapatkan pertolongan yang tepat secepatnya.

8. Menyusui adalah seni
Kata Konsultan menyusui Mimasa Malhotra, menyusui membantu mempromosikan kontak skin to skin yang memungkinkan ibu menghabiskan banyak waktu dengan bayi hingga bisa saling memahami bahasa isyarat antarkeduanya.

Itulah beberapa tips menyusui yang sangat penting untuk diketahui oleh para ibu.

Baca juga

WARNING KHUSUS DEWASA!!! Semua artikel disini adalah konten dewasa yaitu video bokep terbaru 2018 yang paling hot dan paling diminati, dan tak layak jika di tonton anak kecil yang belum cukup umur.

TOP RATE VIDEO BOKEP 2018

----------

VIDEO BOKEP TERBARU PEMERKOSAAN DAN ABG CANTIK JUGA CEWEK INDO MODEL DAN ARTIS YANG LAGI HORNY

----------