Sesuatu Yang Menyulitkan Ahok Dalam Pencalonannya di Pilkada DKI Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kini berstatus tersangka. Sebagian pihak menilai, hal ini akan menyulitkan Ahok dalam pencalonannya di Pilkada DKI Jakarta. Menurut Ahok, ini merupakan proses demokrasi yang baik.

0
3
Bareskrim Polri menetapkan Ahok sebagai tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama, Rabu 16 November 2016.

laladila.com – Mabes Polri mengumumkan hasil gelar perkara kasus penistaan agama yang diduga melibatkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Mabes Polri resmi memutuskan kasus penistaan agama dilanjutkan ke tahap penyidikan dan menetapkan Ahok menjadi tersangka.

Sirra Prayuna selaku penasihat hukum Ahok. Dia menilai, status tersangka Ahok tidak akan mempengaruhi pilihan warga Jakarta.

“Saya kira politik itu dinamis, tergantung bagaimana masyarakat melihat situasi ini,” kata Sirra di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Menurut dia, masyarakat Jakarta memiliki kebebasan memilih pemimpinnya. Termasuk memilih pemimpin yang benar-benar kerja.

“Kalau Ahok dilihat dalam basis kinerja, saya kira masyarakat Jakarta tidak akan mengurungkan niatnya untuk menentukan pilihan pada Ahok,” ujar dia.

Tapi Sirra tidak mau berandai-andai. Dia membiarkan masyarakat Jakarta menentukan keputusan dan pilihannya sendiri. “Saya kira akan kita lihat nanti perkembangannya ya,” ujar Sirra.

-sd-

LEAVE A REPLY