Suka ke Gym? Hati-hati, Ada Virus Kulit Baru yang Menular!

by

Suka ke Gym? Hati-hati, Ada Virus Kulit Baru yang Menular!

LALADILA – Gym adalah tempat yang seharusnya cukup steril. Meski keringat bertebaran di mana-mana, sebagai pengguna, kita tetap harus menjaga kebersihan saat di gym.

Etikanya, Anda harusnya membersihkan peralatan gym begitu selesai menggunakan peralatan. Bahkan saat ini, sebagian besar gym sudah dilengkapi dengan tisu antiseptik. 

Sayangnya, penelitian baru yang disampaikan Fit Rated telah menemukan bahwa banyak peralatan olahraga di gym benar-benar penuh dengan bakteri. Bahkan, jumlahnya 362 kali lebih banyak daripada tempat duduk toilet!
Tentu saja, tidak semua bakteri berbahaya. Namun 70 persen kuman yang ditemukan di gym adalah beberapa yang menyebabkan pneumonia dan septikemia, bahkan handuk senam pun bisa membawa risiko. 

Namun, yang paling parah saat ini adalah ada kuman yang menyebabkan virus kulit baru yang disebut molluscum contagiosum yang sebenarnya saat ini sedang meningkat di gym.

Ini adalah ruam seperti jerawat yang biasanya berwarna seperti daging atau kemerahan. Bahkan, virus kulit ini disebut sebagai satu-satunya anggota keluarga cacar yang masih menginfeksi manusia. 

Orang dengan kondisi tersebut dapat memiliki ratusan ruam jerawat pada bagian tubuh, tapi biasanya tumbuh di sekitar ketiak atau alat kelamin. 

“Ini menyebar dan menular melalui kontak kulit ke kulit lainnya, baik secara seksual maupun non-seksual. Dan, berbagi handuk juga bisa menyebabkannya menyebar. Jadi, virus kulit baru ini dengan mudah bisa menyebar di gym melalui cucian yang terkontaminasi,” kata Dr. Adam Friedmann, ahli dermatologi konsultan di Klinik Dermatologi Harly Street dilansir Mirror.co.uk.

Lebih buruk lagi, jika Anda membawa handuk sendiri saat ke gym setiap hari, Anda masih bisa tertular dari seseorang yang sudah terjangkit virus ini. Penularan ini terjadi saat kulit Anda bersentuhan dengan kulit orang yang sudah terjangkit virus tersebut. Virus kulit baru ini tidak dapat dicegah dan tidak dapat disembuhkan. 

“Meskipun tidak ada obatnya, Anda bisa mengandalkan kekebalan tubuh agar tidak terjangkit virus ini dan membatasi diri,” kata Dr. friedmann. 

Jika terjangkit, setidaknya Anda harus menunggu hingga sembilan bulan. NHS Gum Clinics mengatakan, banyak orang yang datang berpikir sudah terkena kutil kelamin. Padahal, mereka menderita molluscum contagiosum.

Jika Anda melihat jenis benjolan di sekitar selangkangan, segeralah untuk memeriksakannya. Dan, jika Anda khawatir terkontaminasi kuman ini atau tertular virus ini, selalu bawa sendiri handuk dan Yoga Mat Anda, bersihkan peralatan sebelum menggunakannya dan hindari kelas sempit di mana Anda bisa saling bersentuhan, terasa panas dan berkeringat.

SUMBER : SUARA.COM

Baca juga

WARNING KHUSUS DEWASA!!! Semua artikel disini adalah konten dewasa yaitu video bokep terbaru 2018 yang paling hot dan paling diminati, dan tak layak jika di tonton anak kecil yang belum cukup umur.

TOP RATE VIDEO BOKEP 2018

----------

VIDEO BOKEP TERBARU PEMERKOSAAN DAN ABG CANTIK JUGA CEWEK INDO MODEL DAN ARTIS YANG LAGI HORNY

----------