Tak Banyak yang Tahu, Posisi Rahim Bisa Juga ‘Terbalik’

by
LALADILA –  Rahim jadi organ penting dalam kehamilan. Bentuknya seperti pir dan akan berkembang sesuai pertumbuhan janin. Setelah persalinan, kondisi rahim yang membesar akan kembali mengempis.
Dalam kondisi normal, rahim dalam posisi vertikal lurus. Tapi beberapa perempuanmemiliki letak rahim yang tidak normal. Ada yang miring dan ada juga yang terbalik, dalam dunia medis kondisi ini disebut rahim retrofleksi.
Posisi rahim
Seperti dikutip dari americanpregnancy.org, memang sebagian perempuan memiliki kondisi bawaan rahim terbalik. Kondisi ini hanya bisa diketahui secara detail melalui pemeriksaan USG dan pemeriksaan pelvis yang dilakukan oleh dokter kandungan.
Ada juga faktor lain yang bisa memicu kondisi rahim tidak dalam posisi normal, yaitu kehamilan sebelumnya yang membuat rahim bergerak ke depan atau ke belakang. Jika ligamen menahan atau melepaskan rahim terus menerus bisa saja rahim jadi memiliki posisi yang tak seharusnya.
Jaringan parut endometriosis atau fibroid juga dapat menyebabkan rahim bergeser ke keadaan miring atau retrofleksi. Kondisi rahim terbalik ini akan memicu sejumlah keluhan, terutama saat berhubungan seksual.
Beberapa keluhan yang sering terjadi akibat kondisi retrofleksi antara lain nyeriperut dan punggung saat berhubungan seksual, sakit luar biasa saat haid, sering mengompol, infeksi saluran kemih dan bisa menimbulkan masalah kesuburan.
Untuk tahu apakah kondisi rahim terbalik ini menghambat kehamilan atau tidak, harus dilakukan konsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Dokter bisa saja melakukan operasi untuk membetulkan posisi rahim. Tapi biasanya yang bisa menghambat kehamilan adalah ketika retrofleksi dipicu oleh fibroid dan endometriosis.

Fibroid

Merupakan pertumbuhan sel yang tidak normal pada rahim (uterus). Fibroid yang juga dikenal dengan nama fibroid uterus, miom, fibromiom, fibro leiomiom, atau leiomiom uteri, cukup umum terjadi, dengan tiga dari empat perempuan diperkirakan menderita kondisi ini.
Meskipun fibroid merupakan kondisi yang tidak berpotensi kanker dan kemungkinanmenjadi kanker sangat kecil, kondisi ini dapat menimbulkan banyak masalah. Seperti pembengkakan perut, nyeri pada saat datang bulan, masalah kemih, bahkan dapat mencegah kelahiran normal.
Fibroid dapat berukuran sangat kecil hingga sulit untuk dilihat oleh mata telanjang, atau berukuran sangat besar hingga dapat merusak bentuk uterus. Merupakan hal yang normal bagi fibroid untuk berubah ukuran. Beberapa bahkan dapat membesar dan mengecil dengan cepat. Bahkan ada kemungkinan fibroid menghilang tanpa penanganan dokter sama sekali.
Bagi perempuan yang ingin punya keturunan jika mengalami kondisi ini, maka harus diatasi. Pasalnya perempuan yang memiliki fibroid juga dapat mengalami masalah saat kehamilan hingga berujung pada keguguran. Fibroid juga dapat mengganggu kelahiran. Jika ukuran fibroid terlalu besar, maka bedah caesar akan sangat dianjurkan untuk dilakukan. 

SUMBER : BERITA ANEH DAN LUCU 

Baca juga

WARNING KHUSUS DEWASA!!! Semua artikel disini adalah konten dewasa yaitu video bokep terbaru 2018 yang paling hot dan paling diminati, dan tak layak jika di tonton anak kecil yang belum cukup umur.

TOP RATE VIDEO BOKEP 2018

----------

VIDEO BOKEP TERBARU PEMERKOSAAN DAN ABG CANTIK JUGA CEWEK INDO MODEL DAN ARTIS YANG LAGI HORNY

----------