Tanpa Gadget dan Internet Nggak Bikin Mati. 16 Hal Ini Bisa Jadi “Pelarian” Berfaedah….

by



LALADILA – Saat ada di tempat yang jauh dari handphone dan internet, kamu pasti sudah kalang kabut, bete, cemberut, marah-marah dan lain sebagainya. Seperti ada yang kurang gitu. Ngaku, deh? Padahal, sebelum ada handphone bahkan yang masih polifonik, kamu bisa bertahan tiap hari dengan normal. Bahkan sebelm internet dan beragam gadget mulai merajai. Bisa dibilang, masa itu adalah terasa lebih menyenangkan.
Ingat-ingat dulu waktu kamu masih kecil apa iya kamu udah kenal dengan game online atau media sosial. Artikel ini ditulis sebagai pengingat kalau kamu pernah bahagia dengan kehidupan tanpa gadget dan internet. 

1. Dulu tanpa gadget dan smathphone, TV adalah satu-satunya hiburanmu. Kenapa nggak coba lagi buat males-malesan dan nonton TV seharian?

giphy.com
Ingat nggak dulu kita suka nonton serial di TV sore-sore saat waktunya ngerjain PR, habis maghrib, bahkan sebelum tidur. Dulu acara TV kece-kece dan bikin semangat nonton, sayangnya sekarang banyak yang bilang acara TV kurang menarik lagi.
Padahal nggak juga kok, ada beberapa acara yang bisa kamu tonton misal berita biar selalu update atau infotainment biar nggak ketinggalan kegiatan dan drama para artis, atau yang sekarang mulai diputar ulang acara-acara reality show mulai dari yang bikin gemes sampai yang mengharu biru. Sekali-kali cobalah cari inspirasi dari TV .  

2. Gunakan smartphone-mu hanya untuk menelpon keluarga atau teman nun jauh di sana

giphy.com
Kamu seorang perantau yang tinggal jauh dari keluarga, kapan terakhir kali kamu telepon ayah, ibu, saudara dan sahabatmu? Gunakan waktumu untuk menghubungi mereka, daripada main internet terus. Telpon lebih melegakan daripada chat atau sms.

3. Nggak ada internet, latih skill memasakmu

www.tastemade.co.uk
Hal yang bisa kamu lakukan tanpa internet adalah memasak. Resep nggak hanya tersedia di internet, banyak sumber lain. Lakukan eksperimen atau tanyakan ke ibumu tentang resep masakan favorit keluarga. 
4. Ngobrol sama tetangga atau teman kos
unsplash.com
Keluar kamar dan berinteraksi langsung dengan teman kos atau tetangga yang juga sedang berada di halaman juga ide yang bagus. Mulailah dengan menyapa mereka duluan dan basa-basi. 
5. Keluar rumah entah ke mana
www.metrorailnews.in
Ingat nggak dulu waktu kita kecil, kita lebih sering menghabiskan waktu di luar rumah sehabis pulang sekolah, entah main entah berkelana. Siapa tahu kamu dapat inspirasi, ide, dan teman baru. Satu lagi yang penting, cari angin sekaligus menyegarkan jiwa dan ragamu daripada di depan laptop terus. 

6. Nonton film di bioskop

giphy.com
Dulu, bioskop adalah tempat hiburan favorit banyak orang bahkan orang sampai rela mengantri sampai luar pagar untuk dapat tiket nonton. Sekarang dengan banyaknya situs langganan film dan series, seringkali orang memilih nonton di rumah, tetapi tentu rasanya beda dengan nonton film langsung di bioskop. 

7. Main dengan papan permainan

unsplash.com
Saat masih kecil dan ditanya apa permainan favoritmu, pasti jawabannya akan seputar monopoli, halma, kartu remi, catur, ular tangga. Permainan papan jauh lebih bermanfaat untuk daya motorik dan kognitif daripada permainan elektronik. Bersyukurlah kamu-kamu yang sempat merasakan kehebohan permainan papan, yuk main lagi sekarang! 

8. Bersih-bersih kamar

id.pinterest.com
Tanpa internet, kamu bisa melakukan banyak hal berguna. Waktu yang kamu habiskan untuk nonton Instagram stories teman-temanmu, sebenarnya bisa kamu manfaatkan untuk menata lemari pakaianmu yang berantakan. 
9. Santai-santai sambil berkontemplasi
unsplash.com
Merenunglah, pikirkan berapa banyak waktu yang kamu habiskan untuk browsing internet. Kamu pun bisa berpikir lebih efektif dan lebih dalam tanpa melihat layar smartphone atau laptop. Ingat-ingat pengalaman menarikmu selama ini, kejadian lucu di masa lalu, dan lain sebagainya yang bisa bikin kamu senyum-senyum sendiri. 
10. Tanpa internet dan gadget kamu bisa lakukan hobimu
theculturetrip.com
Sudah berapa lama kamu biarkan gitar akustikmu tergeletak begitu saja di pojokan kamar? Saatnya mengambil dan mulai latih skillmu lagi. Sudah berapa lama kamu nggak menggambar lagi di buku sketsamu? Bukankah itu yang kamu lakukan jika saja dunia ini masih suci tanpa efek internet. 

11. Menari dengan iringan musik favoritmu

giphy.com
Selama ini kamu mendengarkan music dengan earphone sambil browsing di internet. Sekarang matikan koneksi internetmu, bangun dari tempat dudukmu, nyalakan musikmu dari speaker dan mulailah menari. Dulu sebelum earphone jadi barang lumrah, itu ‘kan yang kamu lakukan?

12. Waktunya olahraga

unsplash.com
Apapun olahraganya, pergi ke tempat renang terdekat di kotamu, pergi ke lapangan basket, jalan kaki, bersepeda, lari maraton, atau senam. 

13. Duduk di tengah keramaian dan mengamati orang yang lalu lalang

unsplash.com
Pergi ke kafe, mall, taman, atau duduk di tepi jalan dan amati kesibukan orang lain juga terasa lebih menyenangkan, kok. Kamu akan menemukan banyak inspirasi dan lebih bersyukur dengan hidupmu saat ini. Nggak percaya? Coba dan buktikan sendiri! 
14. Bereskperimen dengan make-up atau pakaianmu
id.pinterest.com
Kamu nggak perlu internet untuk nyoba make-up, gaya rambut, dan mencoba padu padan pakaianmu. So, lakukan saja! 
15. Baca buku sambil minum teh atau kopi
unsplash.com
Saatnya mengistirahatkan pikiranmu dari informasi yang kadang berlebihan di internet dengan bersantai sambil membaca buku dan ngopi. 

16. Terakhir, manfaatkan waktu untuk tidur

id.pinterest.com
Kamu yang kurang tidur karena sering lembur, ini saatnya kamu manfaatkan waktu untuk istirahat. Lumayan, tanpa koneksi internet kamu ada alasan untuk tidak mengerjakan pekerjaan kantor atau tugas kuliah. 
Lihat, banyak hal yang bisa kamu lakukan tanpa gadget dan internet. Layaknya tahun 90-an, kamu bisa hidup dengan normal tanpa gangguan media sosial, email, dan daftar chat yang menunggu untuk dibalas. Sesungguhnya, kondisi tanpa gadget dan koneksi internet bisa jadi alasan tepat untuk istirahat sejenak dari rutinitas dan tuntutan zaman. 

Baca juga

WARNING KHUSUS DEWASA!!! Semua artikel disini adalah konten dewasa yaitu video bokep terbaru 2018 yang paling hot dan paling diminati, dan tak layak jika di tonton anak kecil yang belum cukup umur.

TOP RATE VIDEO BOKEP 2018

----------

VIDEO BOKEP TERBARU PEMERKOSAAN DAN ABG CANTIK JUGA CEWEK INDO MODEL DAN ARTIS YANG LAGI HORNY

----------