Tips agar Anak Terhindar dari Anemia

by

Tips agar Anak Terhindar dari Anemia

LALADILA, Jakarta – Anemia masih menjadi masalah besar bagi kesehatan masyarakat global dengan  jumlah penderita mencapai 2,3 juta, diperkirakan 50%-nya disebabkan Anemia Defisiensi Besi (ADB).

Asia Tenggara dan Afrika terus tercatat memiliki prevalensi anemia tertinggi, terhitung 85% dari para penderita anemia adalah para wanita dan anak-anak.

Sementara, ada cara agar anemnia tidak terjadi pada anak-anak. Pasalnya, jika terkena pada anak akan memberikan dampak negatif terhadap pertumbuhan dan perkembangan anak, yaitu menurunkan sistem kekebalan tubuh sehingga meningkatkan kemungkinan terjadinya infeksi.

Melihat dampak anemia yang cukup serius pada anak, perlu pendeteksi dini agar dapat segera diatasi dengan lebih baik. Kekurangan zat besi merupakan faktor utama AGB sehingga untuk mencegahnya dengan cara mengajarkan dan membiasakan anak mengonsumsi makan sehat dan bervariasi. Pilih bahan pangan yang tinggi akan zat besi, folat, vitamin B12 dan vitamin C.

Vitamin B12 bermanfaat untuk melepaskan folat sehingga dapat membantu pembentukan sel darah merah. Makanan sumber vitamin B12 adalah daging, susu, dan hati. Sedangkan vitamin C penting dikonsumsi penderita AGB karena dapat membantu penyerapan zat besi.
Vitamin C banyak terdapat pada jambu biji, apel, jeruk, dan bayam.

Zat besi paling banyak terkandung dalam kelompok lauk-pauk, seperti hati, daging sapi, telur, dan ikan sebagai sumber protein hewani yang mudah diserap.

Dari kelompok zat tepung, dapat berupa gandum, jagung, kentang, ubi jalar, talas, beras merah atau putih, dan ketan hitam. Dari kelompok sayuran terdiri dari kacang-kacangan, kismis, tahu, dan kacang mete. Dan dari kelompok buah, terdapat pada kurma, apel, jambu, pepaya, belimbing, alpukat, nangka, salak, dan srikaya.

Untuk minuman, pilihlah minuman yang memiliki komposisi zat besi dan zink yang tinggi. Berdasarkan angka kecukupan gizi (AKG), kebutuhan ideal anak usia sekolah adalah zat besi 10 mg dan zink 11,2 mg. Komposisi ini bisa dilihat kolom nutrisi di setiap minuman.

Baca juga

WARNING KHUSUS DEWASA!!! Semua artikel disini adalah konten dewasa yaitu video bokep terbaru 2018 yang paling hot dan paling diminati, dan tak layak jika di tonton anak kecil yang belum cukup umur.

TOP RATE VIDEO BOKEP 2018

----------

VIDEO BOKEP TERBARU PEMERKOSAAN DAN ABG CANTIK JUGA CEWEK INDO MODEL DAN ARTIS YANG LAGI HORNY

----------