Turki gempur milisi Kurdi di Suriah

by


LALADILA –  Militer Turki kemarin memasuki wilayah Kota Afrin, sebelah utara Suriah, untuk menggempur pasukan milisi Kurdi yang biasa disebut Unit Perlindungan Rakyat Kurdi (YPG). Pemerintah Turki menganggap YPG adalah sayap militer dari Partai PKK yang dianggap teroris di Turki.
Jet tempur Turki dua hari lalu juga melancarkan serangan udara di perbatasan. Stasiun televisi NTV mengatakan pasukan Turki memasuki Afrin pada pukul 11.00 waktu setempat kemarin. Militer Turki menyebut jet tempur F-16 mereka menghajar 200 target.
Kantor berita Anadolu mengatakan tentara pemberontak Suriah atau FSA yang pro-Turki juga mulai memasuki Afrin untuk menggempur YPG.
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan Sabtu lalu mengatakan operasi di Afrin akan diikuti serangan ke Kota Manbij yang telah kuasai pasukan Kurdi didukung AS dari tangan ISIS pada 2016, seperti dilansir laman Aljazeera, Minggu (21/1).
“Kami akan menyapu habis wilayah koridor ini secara bertahap dimulai dari sebelah barat,” ujar Erdogan Sabtu lalu. “Operasi di Afrin secara de facto sudah dimulai di lapangan. Ini akan diikuti operasi di Manbij.”
AS sebelumnya mempersenjatai YPG karena mereka dianggap pasukan yang cukup efektif di lapangan dalam menggempur ISIS.
Juru bicara Kementerian Luar Negeri AS Heather Nauert dalam pernyataannya mengatakan AS sangat khawatir dengan situasi di sebelah barat laut Suriah. AS meminta Turki menahan diri untuk menghindari jatuhnya korban sipil.
Turki sebelumnya berang dengan rencana AS membentuk pasukan perbatasan berkekuatan 30 ribu personel dari milisi Kurdi karena setelah militan ISIS berhasil dikalahkan, wilayah di utara Suriah itu kini dikuasai milisi Kurdi yang bisa berpotensi menjadi wilayah mandiri di sebelah tenggara Turki.
Suriah sudah mengecam operasi militer Turki ini dengan mengatakan mereka akan menembak jatuh jet tempur Turki jika memasuki wilayah Suriah.
Menurut perkiraan ada sekitar 8.000 hingga 10 ribu pasukan Kurdi di Afrin.

Baca juga

WARNING KHUSUS DEWASA!!! Semua artikel disini adalah konten dewasa yaitu video bokep terbaru 2018 yang paling hot dan paling diminati, dan tak layak jika di tonton anak kecil yang belum cukup umur.

TOP RATE VIDEO BOKEP 2018

----------

VIDEO BOKEP TERBARU PEMERKOSAAN DAN ABG CANTIK JUGA CEWEK INDO MODEL DAN ARTIS YANG LAGI HORNY

----------