Ultah TNI Sama Dengan Peringatan Hari Guru Internasional Sedunia, Berikut Tanggal Peringatanya

by
Ultah TNI Sama Dengan Hari Internasional Guru Sedunia, Berikut Tanggal Peringatanya

wahok-foto #wallpaper parade mobilsambut ultah #TNI ke 72 tahun

Ucapan Kata Mutiara atau Kata Bijak ditambah dengan gambar animasi bergerak untuk DP bbm Buat Sambut Ulang tahun Tentara Nasional indonesia  “TNI” hari ini mewarnai sosial media “facebook,Twitter, Instagram ” adalah Bersama Rakyat TNI Lebih Kuat Dirgahayu TNI , Lalu ada juga Melangkah bersama rakyat, mari kita jaga kedaulatan. Selamat Hari Ulang Tahun TNI ke-7 kemudian netizen ada juga menuliskan Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia Ke-72! Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Dan Profesional5 Oktober 1945 – 5 Oktober 2017.

Hari ini Tanggal 5 Oktober 2017, Bahwa indonesia ada Perayaan Hari Penting Yaitu Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ( TNI ) Yang Memasuki umur ke 72 Tahun yang memiliki Cerita menarik tentunya. Biasanya Setiap perayaan Hari Besar TNI Akan ada Parade berbaris, dan juga pergelaran atraksi serta festival dan juga karnaval yang bisa menghibur masyarakat, seperti halnya dengan Hari Kemerdekaan 17 Agustus.

Selain HUT TNI, pada tanggal 5 oktober jg ada peringatan internasional yaitu Hari Guru dunia yang diperingati oleh guru-guru diseluruh dunia dengan berbagai macam cara merayakanya. Perayaan Hari Guru Sedunia adalah ketaatan global tahunan yang mengakui kontribusi yang signifikan dari guru kepada masyarakat.

Lihat Juga:

  • Foto Viral Sambut HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-72 Tahun Dari Warga Net
 Perayaan Hari Guru Sedunia

Acara ini Secara resmi didirikan oleh UNESCO padapada tanggal 5 Oktober. tahun 1994 Sebagai Hari Guru Sedunia. Hari Guru Sedunia bertujuan memobilisasi dukungan bagi para guru di seluruh dunia. Hal ini juga berfokus  bahwa guru akan terus bisa meningkatkan pendidikan untuk kebutuhan generasi yang akan datang.

Perayaan Hari Guru Dunia didukung oleh Education International, sebuah federasi global guru serikayang mewakili lebih dari 30 juta tenaga kependidikan di 172 negara dan wilayah. Pendidikan Internasional secara aktif mempromosikan perayaan dan memegang kampanye kesadaran masyarakat bertujuan menyoroti pentingnya profesi guru.

Banyak negara telah mengadopsi Hari Guru Sedunia sebagai Hari Guru Nasional Mereka Seperti Negara Armenia, Kamerun, Kanada, Estonia, Jerman, Kuwait, Lithuania, Macedonia, Maladewa, Mauritius, Moldova, Azerbaijan, Bulgaria,  Belanda, Pakistan, Qatar, Rusia, Serbia, dan juga Inggris.

Berikut ini Daftar Hari-Hari Guru Dari berbagai negara Di Dunia Melalui Wikipedia.org

  • Amerika Serikat : Minggu pertama di bulan Mei (Minggu Apresiasi Guru).
  • Argentina: 11 September Hari peringatan wafatnya Domingo Faustino Sarmiento, seorang pendidik dan politisi Argentina.
  • Brasil: 15 Oktober (sejak 1963) Pertama kali dirayakan tahun 1947 di São Paulo oleh sejumlah guru dari sebuah sekolah kecil. Tanggal 15 Oktober disepakati sebagai hari guru karena pada tanggal tersebut, Dom Pedro I menyetujui dekrit penataan kembali sekolah dasar di Brazil.
  • Chili: 16 Oktober Pada tahun 1974, tanggal 10 Desember disepakati sebagai hari guru karena penyair Chili Gabriela Mistral menerima Penghargaan Nobel pada 10 Desember 1945. Sejak tahun 1977, hari guru diubah menjadi tanggal 16 Oktober untuk memperingati berdirinya Institut Guru Chili (Colegio de Profesores de Chile).
  • Meksiko: 15 Mei (sejak 1918)
  • Peru: 6 Juli (sejak 1953) Pejuang kemerdekaan José de San Martín mendirikan sekolah umum untuk laki-laki setelah José Bernardo de Tagle meloloskan resolusi pendidikan pada 6 Juli 1822.
  • Filipina: 5 Oktober Peringatan hari guru (bahasa Tagalog: Araw